#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSIS VS KALTENG PUTRA : Duel Kuda Hitam
16 Mei 2019 07:16 WIB
MAGELANG - PSIS Semarang akan ditantang Kalteng Putra pada laga perdana Liga 1 2019. Laga ini digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5) malam. Ini menjadi duel sengit dua tim kuda hitam di kasta tertinggi musim ini.

PSIS dan Kalteng Putra sebelumnya juga sudah sempat bersua di arena Piala Presiden 2019 lalu. Berada di Grup C yang juga dimainkan di Magelang, laga sengit kedua tim kala itu dimenangi PSIS 1-0 lewat gol spektakuler Heru Setiawan dari luar kotak penalti. Sayangnya meski menang, PSIS tetap gagal lolos ke babak berikutnya. 

Kini, kedua tim ingin mengawali laga perdana dengan hasil positif. Tuan rumah yang musim lalu finis di peringkat ke-10 sudah tentu tak ingin terpeleset pada laga pertamanya. Apalagi tim asuhan Jafri Sastrak musim 2019 ini memiliki target lebih tinggi yakni masuk delapan besar klasemen akhir.


Baca Juga :
- Persija Telah Membuat Mental Pemain Barito Putera Lebih Siap hadapi Madura United
- Mantan Striker Celtic Ini Bikin Pelatih Persebaya Pusing Tujuh Keliling

Modal positif juga dikantongi oleh tim juara Liga Indonesia tahun 1999 itu. Dalam uji coba terakhir melawan tim kuat Arema FC, skuat Mahesa Jenar mampu menang 2-0 lewat gol Bayu Nugroho dan Arthur Bonai.

“Kami maupun Kalteng Putra sudah sempat bertemu dan tidak banyak perubahan. Artinya kami sudah saling kenal kekuatan satu sama lain,” ucap pelatih PSIS, Jafri Sastrak, Rabu (15/5). Di laga nanti, PSIS juga dipastikan bakal sudah dapat menggunakan tenaga pemain pinjamannya dari Persija, Silvio Escobar. Dia menggantikan posisi striker Claudir Marini Junior yang masih cedera. Dengan pengalaman dan jam terbang yang dimiliki Silvio Escobar, tentunya PSIS berharap kontribusi positif pemain yang sedang dalam proses naturalisasi itu.

Selain itu, ada juga pemain baru lainnya yakni bek kanan Fredyan Wahyu yang baru didatangkan. Mantan pemain PS Tira dan PSMS Medan itu sudah melakoni debutnya dengan manis di laga lawan Arema FC.

“Kalteng Putra memiliki beberapa pemain yang berbeda dibanding laga di Piala Presiden lalu. Keberhasilan mereka melaju hingga semifinal Piala Presiden jadi bukti mereka tim yang kompetitif,” Jafri menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Kalteng Putra Gomes Olivera berharap kekompakan timnya masih terjaga jelang laga lawan PSIS. “Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak kalah di laga pertama,” kata Gomes.


Baca Juga :
- Jelang hadapi PSM, Perseru Badak Lampung Perkuat Sektor Ini
- Penyerang Bali United Melvin Platje Diragukan Tampil melawan Persija, Kenapa?

Hanya saja kekuatan Laskar Isen Mulang dipastikan sedikit berkurang. Ini karena gelandang asal Brasil, Hedipo Gustavo da Conceicao mendadak harus menyelesaikan masalah keluarga di kampung halamannya. 

Dengan waktu kembali ke Indonesia yang belum dapat ditentukan, Gomes mengatakan akan memaksilkan gelandang yang ada. Trio lini tengah andalan Kalteng Putra nampaknya tak jauh dari Yoo Hyun koo, Antoni Putro Nugroho, dan sang kapten Gede Sukadana.*Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA