#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tim Super Barcelona Segera Terbentuk
16 May 2019 13:15 WIB
BARCELONA – Lionel Messi sedang tidak bahagia saat ini. Kegagalan FC Barcelona setelah disingkirkan Liverpool di Liga Champions dan minimnya dukungan suporter telah membuat si Kutu (julukan Messi) geram. Maka dari itu para petinggi klub akan segera membentuk tim super demi memuaskan sang bintang. Pun demi mendapatkan Orejona (trofi Liga Champions) keenam,  yang terakhir kali diraih pada 2015. 

Ya, proyek Barca 2019/20 mulai terlihat nyata. Januari lalu, klub raksasa Katalunya ini sudah mengumumkan perekrutan Frenkie De Jong. Dan hampir sebulan ini, para pemimpin Barca mulai melancarkan operasi memboyong Matthijs de Ligt. Kedatangan gelandang AFC Ajax itu hanya tinggal menunggu waktu.

Dan begitu semua mata sedang menyoroti De Jong, Antoine Griezman mengumumkan dirinya akan meninggalkan Atletico Madrid. Penyerang Prancis ini mengakui ingin mencari tantangan baru. Dan uniknya, keputusan itu terjadi setelah dalam beberapa hari terakhir sang pemain kembali dikaitkan dengan Barca.


Baca Juga :
- Liga Champions Prioritas Barca
- Papu Gomez di Belakang Messi dan Neymar Jr.

Tiga nama tersebut merupakan prioritas Barcelona untuk musim depan. Dan semuanya bisa didatangkannya. De Jong yang disebut-sebut sebagai suksesor Sergio Busquets dibeli Barca seharga 75 juta euro plus 11 variabel lain serta kontrak selama lima musim. Pemain 21 tahun ini nantinya akan mulai bergabung pada 1 Juli mendatang.

Untuk de Ligt, harganya pun tak jauh berbeda dengan De Jong. Bek tengah sekaligus kapten dari Ajax ini adalah pemain yang termasuk sulit untuk didapatkan karena diminati beberapa klub-klub besar Eropa, semisal Juventus FC dan FC Bayern Muenchen. 

Kendati banyak peminat kabar teranyar menyebutkan jika De Ligt lebih condong ke Barcelona ketimbang Juventus atau Muenchen. Los Azulgranas telah menyetujui nominal gaji yang diminta oleh pemain 19 tahun tersebut. Sekarang kendalanya adalah, Barca harus berhadapan dengan agen De Ligt, yakni Mino Raiola. Tidak mudah untuk bernegosiasi dengannya, karena Raiola kerap meminta imbalan selangit yang terkadang tak masuk akal.

Dan sekarang Griezmann. Juara dunia 2018 itu merupakan buruan Barca musim panas lalu. Bedanya jika musim lalu harganya masih 200 juta euro, saat ini turun menjadi 120 (per 1 Juli). Banderol yang masih bisa dipenuhi Barcelona.

 Untuk merekrut ketiganya, Barcelona membutuhkan setidaknya 270 juta euro. Angka tersebut pastinya tak hanya menguras bujet belanja Los Cules, tetapi juga rawan terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Satu-satunya cara untuk mengakali hal itu adalah menjual pemainnya yang bernilai tinggi, dan satu nama yang muncul adalah Philippe Coutinho.


Baca Juga :
- Magis sang Spesialis
- Trio Barcelona Nikmati Pesta di Ibiza

Pelepasan Coutinho tentunya bukan tanpa alasan. Gelandang serang asal Brasil ini layak untuk dijual karena tampil tak sesuai harapan dan tidak bisa beradaptasi dengan filosofi Barcelona. Serta Coutinho kerap menjadi sasaran kritik para penggemar. Selain itu, harga jualnya juga terbilang cukup tinggi, menurut data dari transfermarkt.com angkanya mencapai 150 juta euro. 

Selain dua pilar di atas, ada juga beberapa nama lain yang masuk dalam daftar incaran, yakni semisal: Luka Jovic (Eintracht Frankfurt) dan Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain). Untuk membeli Jovic tidaklah mudah karena harus bersaing dengan Real Madrid. Sementara Rabiot masih memiliki peluang, sebab di akhir musim nanti ia akan berstatus free agent setelah tak memperpanjang kontrak bersama PSG.*CR5     

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA