#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi Bali United Vs Persebaya, Sekarang Jadi Rival Berat
16 May 2019 10:09 WIB
GIANYAR - Bali United akan menjalani laga perdananya di Liga 1 2019 dengan menjamu Persebaya Surabaya. Laga dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) malam. Ini menjadi momentum tepat Serdadu Tridatu menjalani start dengan sempurna.

Laga perdana Bali United selama empat musim terakhir terbilang tidak mulus. Kemenangan baru dirasakan oleh Bali United di laga perdananya pada Liga 1 2018 dengan menaklukkan tim promosi kala itu, PSMS Medan 1-0.

Melawan tim Bajul Ijo, tentunya Bali United memiliki motivasi tinggi untuk mencatat poin penuh di laga perdananya musim ini. Terlebih pada musim 2018 lalu, Bali United dua kali takluk dari Persebaya. Parahnya lagi, saat menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dibuat malu dengan kalah lewat skor mencolok 2-5.


Baca Juga :
- Menolak Tua, Ribery 36 Tahun Masih Bisa Kejar Ronaldo dan Kena
- Lawan Shakhtar, Guardiola Bakal Merotasi Otamendi, Diusulkan Pakai Pemain Ini Saja

Poin penuh di laga perdana juga menjadi tekad besar yang sudah dikibarkan anak asuh Stefano “Teco” Cugurra. Ini karena tiga laga pertama Bali United harus dilalui dengan melawan rival-rival beratnya. Di laga keduanya nanti, mereka akan menjamu Bhayangkara FC kemudian dilanjut bertandang ke markas Persija Jakarta di laga pekan ketiga.

“Lawan di tiga laga pertama adalah memiliki target tinggi di Liga 1 2019. Termasuk lawan Persebaya. Kami harus kerja keras untuk dapat memenangi laga lawan Persebaya,” kata Teco, Rabu (15/5). Teco sadar benar lawan yang dihadapinya adalah tim yang impresif di mana musim lalu mampu bertengger di papan atas.

 Musim 2018 lalu, Stadion I Wayan Dipta adalah saksi bisu kebangkitan tim berjuluk Bajul Ijo ini. Persebaya berhasil mengalahkan beberapa lawan tangguh seperti Persib Bandung dengan skor 4-1 dan termasuk tuan rumah Bali United sendiri dengan skor 5-2.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengakui perihal kenangan manis di Gianyar itu. “Tapi tidak ada jaminan bahwa kenangan manis bisa terulang. Tapi kami memiliki kepercayaan diri untuk mengulangi itu. Bali United sekarang jauh lebih bagus, tetap kami harus kerja keras,” ujarnya.

Pada pertandingan nanti Djanur kemungkinan akan mencoba skema anyar. Seperti yang diterapkan ketika uji coba melawan Persela Lamongan. Yaitu, formasi 3-4-3.

Meskipun tanpa ada Otavio Dutra, Djanur sudah memiliki stok yang mumpuni untuk membangun trio di lini belakang. Di posisi itu ada nama Hansamu Yama, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin plus Koko Ari Araya yang baru saja dipromosikan dari tim junior.


Baca Juga :
- Jiwa Muda! Baru Saja Menang, Juara Dunia Ini Mau Naik Kelas untuk Tantang Canelo
- Masuk Dunia Fesyen, AC Milan Mau Dibeli Louis Vuitton Semilyar Euro Lebih

“Mungkin kami melakukan perbedaan skema. Terutama di lini depan,” ucap Djanur.
Ditanya tentang kondisi Manu Dzhalilov, Djanur menyebutkan cederanya sudah sembuh. Meski demikian Dzhalilov tetap disiapkan untuk laga ini.*Sri Nugroho/ M. B Marzuki


     
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA