#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hampir Terwujud dan Bisa Mendominasi Eropa, Ini Formasi Barca di Musim Depan
16 May 2019 01:00 WIB
BARCELONA – Sejak Januari lalu, FC Barcelona diberitakan mengincar banyak pemain. Mulai dari bek hingga striker. Namun, beberapa pekan terakhir terlihat pola rekrutan Barca yang disusun berdasarkan skala prioritas. Sangat diutamakan pemain yang bisa cepat beradaptasi dan cocok dengan gaya permainan Barca.

Rupanya, tidak banyak yang mau didatangkan Barca. Saat pemain prioritas sudah didapat, tampaknya sudah cukup bagi Barca. Pendekatan di bursa transder musim panas lalu tak lagi dipakai lantaran tak selamanya sukses. Kali ini, Barca hanya mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan.

Memang, pada Januari ada Jean Clair Todibo yang didatangkan dari Toulouse tapi lebih untuk memenuhi kebutuhan mendesak di sektor bek tengah. Rencananya, Todibo akan dipinjamkan ke klub lain. Selain Todibo, ada Frenkie De Jong yang sudah beberapa bulan lalu mengikat komitmen dengan Barca.


Baca Juga :
- Belum Terpakai Lagi, Bek Man City Ini Dipinjamkan ke Blackburn Rovers
- Keren! Praveen/Melati Tumbangkan Lawan Berat Hanya 31 Menit, Semifinal di Tangan

De Jong memang incaran utama. Saat De Jong sudah didapat, Adrien Rabiot tak lagi diburu. Barca pun beralih ke bek tengah. Lagi-lagi pemain Ajax Amsterdan yang dicari yaitu Matthijs De Lig yang kabarnya tinggal tanda tangan saja. De Ligt akan berduet dengan Gerard Pique. Atau, bisa juga dengan Clement Lenglet.

Lalu, di sektor depan, langkah Barca mendapatkan Antoine Griezmann juga kian mantap. Diyakini, Griezmann sama dengan De Ligt, tinggal formalitas saja. Sudah pasti Griezmann akan menggusur posisi Philippe Coutinho. Dapat tambahan tiga pemain baru dan dikolaborasikan dengan pemain lama, Barca akan sangat kuat.

Prediksi formasi Barca musim depan
Ter Stegen
Semedo, De Ligt, Pique, Alba
Arthur, Busquets, De Jong
Messi, Suarez, Griezmann

 


Baca Juga :
- Ke Sidoarjo, Timnas U-19 Usung Romantisme Juara
- Bidikan Milan! Winger PSV yang Lincah dan Murah Ini Bisa Jadi Senjata Rahasia Giampaolo

Sedikit saja PR Barca yang belum tuntas adalah mencari pelapis untuk Jordi Alba. Tampaknya, Barca relatif santai mengingat sektor lain sudah aman. Sedangkan untuk para pemain pelapis, Barca masih menyimpan Arturo Vidal, Carles Alena, dan Riqui Puig di tengah. Ada Sergi Roberto di belakang. Lalu, ada Ousmane Dembele dan Malcom di depan.

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA