#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persela vs Madura United; Derbi Jawa Timur Beraroma Pembalasan
16 Mei 2019 10:18 WIB
LAMONGAN – Ulangan laga Piala Presiden 2019 akan tersaji dalam pembukaan pertandingan Liga 1 2019. Yaitu, antara tuan rumah Persela Lamongan melawan Madura United Jumat (17/5) besok di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sebelumnya pada perempat final Piala Presiden lalu, Madura United berhasil mengandaskan tuan rumah Persela Lamongan 2-1. Kala itu gol Madura United dicetak Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Sementara gol balasan Persela dilesakkan Washington Brandao.

Menghadapi laga pembuka tersebut, Laskar Sape Kerrab rencananya akan menginap di Gresik Kamis (16/5) malam ini. Pertimbangannya karena lokasi Gresik lebih dekat ke Lamongan dengan jarak satu jam perjalanan. Sementara laga baru digelar Jumat malam.


Baca Juga :
- 11 Terbaik Liga 1 2019 Pekan Pertama
- Sedih, PSS Tanpa Rekan Neymar dan Terancam Terusir dari Maguwoharjo

“Rencananya H-1 berangkat ke Gresik. Biasanya kalau di luar Jawa Timur H-2 berangkat,” ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro. Sementara itu guna persiapan menjalani laga perdana, Madura United memanfaatkan sisa waktu dengan menggelar latihan terakhir di lapangan Stadion Gelora Bangkalan. 

Sesi latihan yang selama Ramadan digelar malam hari oleh pelatih Dejan Antonic disebut sangat bagus. “Seluruh pertandingan selama bulan puasa digelar malam, jadi cocok jika waktu latihan digeser malam hari. Kami harus saling bahu membahu menyongsong jalannya kompetisi musim ini dengan sebaik mungkin,” ujar Antonic.

Terpisah, pelatih Persela Aji Santoso mengaku timnya sudah siap kembali menghadapi Madura United. Pelatih asal Malang tersebut berharap bisa mendapatkan tiga poin dalam pertandingan perdana besok. "Walaupun pertandingan pertama biasanya agak sulit," ujarnya.

Aji menjanjikan bakal memberikan perlawanan berbeda menghadapi Madura United karena kekalahan sebelumnya terjadi pada ajang pramusim. "Pada kompetisi Liga 1 yang sebenarnya tentu akan berbeda," ia menegaskan. 

Aji juga optimistis dengan materi pemain asingnya. Ia menganggap kualitas tiga pemain baru yang didatangkan lebih baik daripada sebelumnya. "Termasuk gelandang Rafinha. Tapi, usai uji coba lawan Persebaya, ia masih terkendala fisik. Sebenarnya Rafinha punya kualitas dan kecepatan," Aji mengungkapkan.


Baca Juga :
- Unggul Lebih Dulu, Persija Malah Pulang dengan 1 Poin dari Kandang Barito
- INFOGRAFIS: Hadapi PSM, Semen Padang Ingin Ikuti Jejak Kalteng Putra dan PSS

Untuk evaluasi pertandingan setelah lawan Persebaya, Aji meminta agar pemainnya lebih waspada lagi. Terutama lini belakang. "Dua gol yang bersarang saat uji coba lawan Persebaya karena kurangnya kewaspadaan. Tapi secara keseluruhan kami sudah bermain bagus," pelatih 49 tahun itu menuturkan.* M Bahrul Marzuki


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA