#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Peluang Persib, Performa Persipura di Tanah Pasundan Buruk
16 May 2019 10:24 WIB
JAYAPURA – Persipura Jayapura langsung bertemu lawan berat dalam laga perdana Kompetisi Liga 1 2019. Mutiara Hitam harus bentrok dengan Persib Bandung, Sabtu (18/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sebuah laga sulit bagi Luciano Leandro, sang juru taktik.

"Betul, ini laga berat. Persib tim besar di Indonesia. Prestasinya juga bagus. Persiapannya juga lama dan matang. Kami sangat respek kepada Persib," kata Luciano kepada TopSkor, kemarin. Tapi dengan kekuatan 30 pemain yang dibawanya ke Bandung, Luci, sapaannya, percaya anak asuhnya bisa meladeni Maung Bandung. 

Sekaligus meredam sepak bola menyerang tuan rumah yang selalu tampil agresif di depan pendukung fanatiknya. "Persib bersama Robert Rene Alberts punya kualitas bagus. Semua tahu di kandang Persib selalu tampil bagus. Mereka akan sulit dikalahkan," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.


Baca Juga :
- Alasan Robert Alberts Kenapa Persib Kalah dari PSM
- Update Klasemen Liga 1 2019 Usai Persib Kalah dari PSM

"Tapi jangan lupa, Persipura juga punya kualitas teknik yang baik. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik juga. Kami datang bukan untuk kalah. Kami ingin di Bandung meraih hasil positif," Luci menambahkan. 

Soal performa Persipura yang kurang bagus di Tanah Pasundan, pelatih berpaspor Brasil itu tahu benar. Dalam rentang 2016-2018, Mutiara Hitam selalu tumbang di Bandung. Pada 2016 Persib menekuk Persipura 2-0. Era 2017 Pangeran Biru menaklukkan Mutiara Hitam 1-0. Lalu, 2018, gol Ezechiel N’Douassel dan Jonatan Baumam membuat Persipura takluk.

"Tapi itu cerita lama. Tidak perlu diingat lagi. Bisa membuat mental tanding pemain terpuruk. Padahal ini baru pertandingan pertama," Luci mengungkapkan.

"Sekarang situasinya jauh berbeda. Materi pemain kedua tim juga ada perbedaan dibanding musim sebelumnya. Kami memulai dengan suasana yang baru lagi," mantan pemain dan pelatih PSM Makassar itu menegaskan.

Untuk mengubah tradisi kalah di Bandung, Luci meminta anak asuhnya tidak hanya fokus pada beberapa figur sentral Maung Bandung. Pemain lain Persib menurutnya punya potensi membahayakan. 


Baca Juga :
- Ragam Ucapan HUT Republik Indonesia Ke-74 dari Klub Sepak Bola
- Di Makassar, Robert Rene Alberts Tidak Akan Bernostalgia dan Fokus Memenangkan Persib

"Persib selalu bermain kolektif meski punya pemain dengan teknik individu bagus.  Jadi semua pemain Persib harus diwaspadai. Jangan sampai berkembang," ucap pelatih 53 tahun itu*Dani Wihara


Statistik Persib vs Persipura Tiga Musim Terakhir
12/5/18        Persib 2-0 Persipura 
15/10/18    Persipura 1-1 Persib
28/08/17     Persipura 0-0 Persib 
07/05/17     Persib 1-0 Persipura 
12/11/16     Persib 2-0 Persipura 
21/07/16     Persipura 0-2 Persib
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA