#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gasperini: 'Wasit Skandal!'
16 Mei 2019 05:43 WIB
ROMA - Gian Piero Gasperini tak bisa menerima kekalahan Atalanta. Sang pelatih menganggap penaltinya ditolak pada Final Coppa Italia melawan Lazio, Rabu (16/5) dini hari.

Pertandingan yang sangat terbuka ini akhirnya ditentukan pada 10 menit akhir laga. Pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic memecahkan kebuntuan di menit 82. Joaquin Correa menggandakan keunggulan Lazio menjadi 2-0 saat injury time.

"Sama sekali tidak bisa diterima. Itu tidak menunjukkan rasa hormat sama sekali untuk penggemar Atalanta," sungut Gasperini usai timnya kalah 2-0 kepada Rai Sport.


Baca Juga :
- Kemenangan Atalanta Digagalkan Juve, Gasperini: Harusnya 3 Poin
- Gasperini Bingung Antara Kesal dan Bahagia

"Final ini selalu menjadi ujung tombak dan kami memiliki peluang besar di babak pertama," dia menambahkan.

Tembakan Martine de Roon dibelokkan dari tangan Bastos untuk membentur tiang di babak pertama.

"Saya belum melihatnya. Ini sangat serius. Itu jelas dibelokkan. Saya tidak suka wasit Luca Banti dalam permainan, tetapi kejadian ini benar-benar layak untuk ditinjau VAR," ungkapnya.

"Itu sangat serius." Itu tidak bisa dibenarkan. Itu tidak bisa diterima."

Dikatakan timnya menerima kekalahan. Dia mengakui Lazio adalah tim yang sangat bagus. Tetapi insiden ini benar-benar tidak dapat diterima. Gasperini tidak marah sebelum melihat replay itu.

"Saya pikir itu adalah salah satu dari handball yang melihat hukuman yang aneh diberikan selama musim, tetapi ini lebih buruk." 

"Mungkin kita toh tidak akan menang, tapi sungguh jelek melihat ini. Itu jelek. Bastos sudah di kartu kuning sebelum itu, itu mengubah permainan," dia menguraikan.

“Kami memainkan Piala Final ini dengan 21.000 penggemar mengikuti kami. Itu tidak menunjukkan rasa hormat sama sekali untuk para pendukung Atalanta. Kami semua berpengalaman, tetapi ini lebih buruk daripada yang diberikan banyak orang."

"Jika ada VAR, maka itu bisa dimengerti, tapi tidak, ini tidak bisa dibenarkan."


Baca Juga :
- Bantai Juve 3-0, Begini Pengakuan Pelatih Atalanta
- Simone Inzaghi Keluhkan Wasit Usai Lazio Diimbangi Atalanta

Gasperini melanjutkan kemarahannya selama konferensi pers. Menurutnya ini kecelakaan yang mengejutkan dan memalukan untuk melakukan ini pada Atalanta. Ini menghilangkan kredibilitas dari VAR. Itu juga pertanda buruk bagi sepak bola Italia. Ini tidak bisa dimengerti, karena tentu saja klub yang sama terus menang.

"Apakah kita seharusnya menggunakan hanya ketika itu berguna? Itu penalti dan kartu merah. Ini skandal! Katakan padaku mengapa itu terjadi? Berikan saya beberapa pembenaran, jika Anda bisa?*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA