#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sudah Berikan Trofi Coppa Italia, tapi Masa Depan Pelatih Inzaghi Belum Jelas
16 Mei 2019 06:01 WIB
ROMA - Mencium trofi Coppa Italia bukan mutlak garansi masa depan. Simone Inzaghi mengisyaratkan bahwa dia bisa meninggalkan Lazio setelah memenangkan Piala Italia dan membalas kritik serampangan.  "Saya pikir saya akan dilindungi dengan lebih sedikit," ujar Inzaghi.

Sebelum laga final Coppa Italia antara Lazio vs Atalanta, Kamsi (16/5) dini hari pelatih Inzaghi didesak untuk mundur. Diketahui, hubungan antara pelatih Lazio, Simone Inzaghi dan Presiden Lazio, Claudio Lotito telah memburuk selama beberapa bulan terakhir.

Claudio Lotito menyalahkan Inzaghi karena tidak berhasil membawa timnya finis di empat besar. Sementara sang ahli taktik percaya dia melakukan semua yang dia bisa dengan sumber daya yang dia miliki.


Baca Juga :
- Bologna Salvezza! Koleksi 41 Poin Berkat Tahan Lazio 3-3
- Bologna Hanya Butuh 1 Poin dari Lazio demi Hindari Degradasi

Tapi, Inzaghi menjawab kritik tersebut di final Coppa Italia. Lazio berhasil menekuk Atalanta 2-0. Kedua gol terjadi pada 10 menit jelang laga usai lewat tandukan pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa.

"Itu adalah malam yang indah, terutama di stadion kami," kata Inzaghi dalam konferensi persnya.

"Pertandingan itu intens dan kami tampil lebih baik di babak kedua, membuat sebagian besar bermain set play. Ini seperti pertemuan di Seri A dengan Atalanta, tapi kali ini kami berhasil mengarahkannya ke jalan kami."

"Kami layak mendapatkannya, karena kami telah bekerja sangat keras selama tiga tahun terakhir dan memang benar bahwa kami menikmati malam ini."

Pergantian yang tegas terjadi, ketika Inzaghi menarik Bastos hanya dalam waktu 35 menit untuk memperkenalkan Stefan Radu. "Saya harus mengorbankannya karena dia kartu kuning dan saya tidak bisa mengambil risiko melawan tim seperti Atalanta."

Bastos bisa saja diusir dan diberikan penalti untuk handball-nya. "Saya akui, itu penalti, tapi saya juga akan mengatakan Andrea Masiello seharusnya dikeluarkan karena melakukan pelanggaran terhadap Correa."

Lazio bersikeras bahwa Inzaghi akan berada di bench musim depan, tetapi tampaknya sang pelatih tidak sepenuhnya yakin.

“Saya sudah berada di keluarga ini sejak 1999 sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih. Ada saat-saat ketika saya pikir saya dilindungi untuk sedikit lebih, tetapi saya tahu siapa yang membuat kritik serampangan dan yang mencoba untuk bersikap konstruktif," ungkap Inzaghi.


Baca Juga :
- Ini Maksud Lazio Gaungkan #VIC7ORY Usai Juara Piala Italia 2018/19
- 10 Menit Menentukan, Lazio Juara Piala Italia Usai Tekuk Atalanta

“Ini adalah Final Piala Italia keempat saya sebagai pelatih, karena saya tidak melupakan dua yang saya miliki di sini bersama tim yunior. Saya sangat senang dan mendedikasikannya untuk anak-anak saya. Mereka juga mungkin dikritik berlebihan musim ini."

"Benar bahwa kami menikmati malam ini, maka akan ada waktu untuk duduk bersama (direktur olahraga Igli) Tare dan Presiden untuk membahas segalanya.
Kami memiliki hubungan yang baik, tetapi beberapa hal tidak boleh dianggap remeh seperti yang dikatakan orang."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA