#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Performa di Bawah Standar, Guardiola Jual Satu Pemain Lagi tapi Belum Ada Penggantinya
16 May 2019 17:23 WIB
MANCHESTER – Sejauh ini sudah ada tiga pemain Manchester City yang akan meninggalkan Stadion Etihad. Mereka adalah Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, dan Fabian Delph. Dalam waktu beberapa hari setelah kepastian itu, satu pemain lagi dituliskan di daftar jual oleh pelatih Josep Guardiola.

Adalah Danilo, bek kanan asal Brasil yang sebenarnya sudah lama diketahui ingin pergi. Bahkan, Man City pun menyilakannya pula. Menurut Calciomercato, Danilo dipastikan akan dilepas dan sudah punya klub peminat yang siap menampungnya. Banderol 25 juta euro, diyakini sanggup dibayarkan oleh FC Internazionale.

Sebenarnya, ada alasan yang paling krusial mengapa Guardiola tak ragu menjualnya. Danilo dianggap selalu main di bawah standar. Padahal, Guardiola sudah memberinya kesempatan baik di posisi bek kanan atau kiri. Alih-alih bisa bagus, Danilo malah bikin kesalahan saat Man City melawan Newcastle United.


Baca Juga :
- Solusi untuk Bujet Cekak, Arsenal Pinjam Dulu Gelandang Madrid Ini
- Disambut dengan Hormat, Legenda Barca Peraih Treble Winner Ini Kembali ke FC Barcelona

Kesalahan yang berujung fatal dan bisa bikin Man City gagal juara. Tak ada ampun, Danilo pun dijual setelah hanya punya 11 caps di Liga Primer 2018/19. Bukti ketidak percayaan Guardiola juga terlihat dari betapa seringnya Oleksandr Zinchenko bermain di posisi bek kiri pada dia sejatinya adalah gelandang serang.

Jika Danilo pergi, maka bek kanan utama Man City, Kyle Walker tak punya pelapis. Pengganti Danilo pun belum ada. Ini situasi yang tak menguntungkan bagi Guardiola lantaran makin banyak posisi yang lowong. Selama 2018/19, praktis Man City bermain tanpa bek kiri utama. Lalu, gelandang tengah Fernandinho pun juga sering cedera.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA