#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Demi Griezmann dan De Ligt, Barca Harus Jual 10 Pemain Ini tapi Baru Laku Dua
16 Mei 2019 18:56 WIB
BARCELONA – Setelah mendapatkan Frenkie De jong, FC Barcelona kini sedang sangat fokus mendatangkan Antoine Griezmann dan Matthijs De Ligt. Dengan kedatangan tiga pemain baru tersebut, skuat Barca akan menjadi yang terkuat di Eropa. Tiga pemain terbaik berpadu dengan jagoan lama yang tak diragukan lagi kemampuannya.

Secara teknis, ini transfer yang tepat tapi menimbulkan dampak luar biasa bagi kondisi keuangan Barca. Seperti diketahui, banderol Griezmann adalah 105 juta paun dan De Ligt 65 juta paun. Total, Barca butuh 170 juta paun. Sedikit ringan untuk De Ligt lantaran pembayarannya bisa dicicil hingga empat tahun.

Ini terjadi lantaran hubungan baik antara Barca dan Ajax Amsterdam. Masalahnya, tidak begitu dengan Griezmann karena regulasi transfer yang lebih ketat. Jika Griezmann jadi diboyong, Barca maksimal hanya bisa mencicilnya selama 12 bulan. Pos anggaran pembelian Griezmann dan De Ligt inilah yang kian memberatkan keuangan Barca.


Baca Juga :
- Sekali Lagi, Valverde Aman dan Ini Konfirmasi dari Presiden Barca
- Hampir Dapat Griezmann tapi Barca Masih Incar Rashford, Aubameyang, dan Lacazette, Ini Alasannya

Pos terbesar tentu saja terletak pada gaji pemain. Sehingga, selama musim panas 2019 ini, Barca butuh dana segar mencapai 250 juta paun. Itu untuk cicilan awal pembelian pemain baru dan gaji pemain. Semua harus ada paling lambat pada akhir Juni ini. Dengan begitu, Barca butuh sekali suntikan dana segar instan dalam jumlah besar.

Cara yang paling efektif tak lain adalah menjual pemain yang tak masuk proyeksi untuk musim depan. Setelah dievaluasi sungguh-sungguh, jumlahnya mencapai 10 pemain. Philippe Coutinho berada di daftar teratas. Pemain asal Brasil ini bisa menghasilkan 90 juta paun jika laku.


Baca Juga :
- Dua Masalah De Jong di Barca; Soal Nama di Jersey dan Minta Nomor tapi Sudah Ada yang Punya
- Bedol Desa! Madrid Jual 13 Pemain, Dikumpulkan Bisa Jadi Satu Tim

Posisi kedua adalah Samuel Umtiti di banderol 50 juta paun. Lalu, ada tiga nama lainnya yang harganya di bawah Coutinho dan Umtiti. Mereka adalah Denis Suarez, Malcom, Rafinha Alcantara, dan Jasper Cillessen. Satu nama mengejutkan yang bisa dijual adalah Nelson Semedo.

Paling unik Marc Cucurella yang dibeli kembali oleh Barca senilai 4 juta paun tapi mau dijual 10 juta paun. Sedangkan pemain yang diyakini sudah laku baru dua yaitu Ivan Rakitic senilai 45 juta paun ke FC Internazionale dan Andre Gomes ke Tottenham Hotspur senilai 25 juta paun. Total yang sudah laku, 70 juta paun. Lumayan daripada tidak ada sama sekali.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA