#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Saatnya Klub Besar Liga Primer Inggris Belanja
17 Mei 2019 12:25 WIB
LONDON - Jendela transfer pemain Liga Primer secara resmi sudah kembali terbuka pada Kamis (16/5) kemarin. Periode bursa transfer musim panas ini akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang atau sehari jelang pertandingan pertama Liga Primer 2019/20. 

Namun, untuk sementara kesepakatan jual-beli pemain yang sudah dapat diresmikan adalah transaksi di antara sesama klub Inggris. Kegiatan transfer yang melibatkan pemain asal klub di luar Inggris baru dapat dilakukan pada 9 Juni mendatang. Tepatnya, ketika Sistem Pencocokan Transfer (TMS) milik Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi beroperasi.  

Langkah enam tim besar Liga Inggris (The Big Six) di bursa kerap dinanti. Terlebih dengan potensi larangan aktivitas transfer yang menjerat dua klub musim panas ini, Manchester City FC dan Chelsea FC. 


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prancis Makin Percaya Diri
- INFOGRAFIS: Siapa Paling Berpeluang di NBA Award?

City sejatinya memiliki misi untuk melakukan peremajaan skuat di semua sektor. Salah satu nama yang muncul sebagai target pembelian The Citizens adalah penyerang muda SL Benfica, Joao Felix. Benfica sendiri memagari pemain 19 tahun itu dengan klausul pelepasan 105 juta paun (sekira Rp1,94 triliun) dalam kontraknya saat ini.

Chelsea masih menunggu proses banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait keputusan larangan pembelian pemain dari FIFA selama dua sesi transfer. Namun, The Blues sudah memiliki target pengganti Eden Hazard bila gelandang asal Belgia itu gelandang. Penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, pun diburu sebagai pengganti langsung Hazard. Pemain asal Serbia itu membukukan 27 gol dalam 47 penampilan untuk Frankfurt di semua ajang sepanjang 2018/19.

Perombakan besar diperkirakan terjadi dalam skuat Manchester United FC (MU) musim panas ini. Dana belanja 200 juta paun (Rp3,7 triliun) dikabarkan akan menjadi modal pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dalam membenahi kekuatan untuk 2019/20. Pembelian bek Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), gelandang Dan James (Swansea City), hingga Gareth Bale (Real Madrid) menjadi prioritas. 


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Perjalanan Jacksen F Tiago di Barito Putera
- INFOGRAFIS: Bali United Catat Lonjakan Besar

Arsenal masih harus menunggu apakah Edu Gaspar bersedia menjadi direktur teknik. Namun, kabar yang beredar menyebut eks gelandang Arsenal itu sudah menyisipkan pesan agar The Gunners memperkuat lini depan dengan mendatangkan penyerang Wilfried Zaha dari Crystal Palace. The Eagles diperkirakan membanderol Zaha, pencetak 10 gol Liga Primer musim ini, di rentang harga 80 juta paun. 
Kebutuhan menambah personel di lini tengah menjadi prioritas bagi Tottenham Hotspur. Mereka berniat mendatangkan David Brooks (AFC Bournemouth), Jack Grealish (Aston Villa), dan Ryan Sessegnon (Fulham). 

Sedangkan Liverpool FC diperkirakan tidak banyak melakuan bongkar pasang anggota tim. Namun, mereka bisa meleaps sejumlah pemain seperti kiper Simon Mignolet dan bek Alberto Moreno. Itu bisa memberi The Reds cukup dana untuk mendatangkan winger David Neres dari AFC Ajax.*Tri Cahyo N/CR4 
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA