#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dua Masalah De Jong di Barca; Soal Nama di Jersey dan Minta Nomor tapi Sudah Ada yang Punya
17 May 2019 09:19 WIB
BARCELONA – Frenkie De Jong sedang menanti hari untuk terbang ke Kota Barcelona dan langsung menuju pusat pelatihan FC Barcelona di Ciutat De Joan Gamper. Selanjutnya, momen perkenalan akan dilakukan. Namun, beberapa pekan sebelum itu, sudah ada dua masalah yang menanti De Jong di Barca.

Selama di Ajax, jersey yang dipakai gelandang tengah 21 tahun itu bertuliskan De Jong dan bernomor 21. Sang pemain ingin tetap seperti itu tapi bertentangan dengan keinginan Nike selaku sponsor Barca. Nike merasa pemakaian nama Frenkie akan jauh lebih menarik sehingga daya jualnya akn tinggi.

Memang, nama De Jong di Belanda cukup pasaran. Beberapa pesepak bola asal Belanda juga memakai nama ini. Itulah mengapa Nike menginginkan sesuatu yang berbeda di jersey-nya nanti. Dan, nama Frenkie akan terlihat lebih keren. Belum ada keputusan soal perbedaan keinginan ini.


Baca Juga :
- Bima Sakti Mulai Eksplorasi Performa Individu Pemain Timnas Indonesia U-16
- Saya Takut Bermain Jelek saat Diberi Kepercayaan Pelatih

Soal nomor juga masalah. Soalnya, nomor 21 sudah dimiliki oleh Carles Alena. Tapi, di Barca soal nomor bukan masalah besar. Gonta-ganti tak masalah asal ada kesepakatan antara para pemain. Philippe Coutinho saat baru datang pakai nomor 14 karena nomor 7 masih dipegang Arda Turan.

Saat Turan dipinjamkan ke Turki, nomor 7 jadi miliknya. Lalu, bagaimana Dani Alves yang ganti nomor di tiap musim di beberapa tahun jelang hengkang. Kini, nomor skuat utama yang tersisa adalah nomor 16. Jika Rafinha terjual, nomor 12 juga lowong. Mungkin, Alena yang akan mengalah nantinya. Tak masalah.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA