#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hati-hati, Target Terdekat Vietnam Adalah Kuasai Final Piala AFC 2019
17 May 2019 09:55 WIB
HANOI - Dua klub Vietnam lolos ke semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN. Sukses ini didapat setelah Ha  Noi keluar sebagai juara Grup F, lalu Becamex Binh Duong yang masuk Grup G, finis sebagai runner-up terbaik dari tiga tempat di Zona ASEAN.

Di semifinal Ha Noi akan bertemu juara Grup G, Ceres Negros. Sedangkan Becamex Binh Duong berjumpa PSM, juara Grup H. Semifinal akan berlangsung pekan kedua Juni mendatang.

Jadi misi Vietnam terdekat sudah jelas! Menguasai final Piala AFC 2019. Artinya Ha Noi dituntut menyingkirkan "tim ekspatriat" Ceres Negros, sedangkan Becamex Binh Duong mengalahkan PSM.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Kamis Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 19 September

Akankah usaha itu bisa mudah berbuah hasil sesuai keinginan? Tidak ada yang pasti di sepak bola. Tapi sudah pasti misi Vietnam memang ke sana.

Apabila berhasil menguasai final zona, maka bisa berdampak positif dalam penilaian kompetisi Vietnam di AFC. Ujung-ujungnya bisa punya jatah di Liga Champions Asia alias LCA.

Oleh karena itu besar harapan buat Ceres Negros dan PSM untuk menghentikan mimpi Vietnam. Setidak-tidaknya bagi masyarakat Indonesia, harapan kepada PSM adalah bisa terus eksis di kompetisi Asia.


Baca Juga :
- PSM Beradu Tekad melawan Tira Persikabo
- Hujan Kartu Warnai Laga Badak Lampung versus PSM

Peluang untuk mengalahkan Becamex Binh Duong relatif besar. Ada dua pertandingan, kandang dan tandang. Skuat arahan Darije Kalezic sudah pasti tahu apa yang harus diperbuat.

Tinggal tugas kita adalah memberi dukungan maksimal kepada PSM. Demi kehormatan Indonesia!*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA