#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berjasa Pada Catalonia, Messi Jejaki Cruyff Raih Penghargaan Creu de Sant Jordi
17 Mei 2019 14:00 WIB
BARCELONA - Bintang Barcelona Lionel Messi dianugerahi Creu de Sant Jordi. Dia mengikuti jejak legenda Johan Cruyff atas jasanya kepada Catalonia.

Lionel Messi telah menambahkan penghargaan lain untuk koleksinya yang berkilauan setelah diserahkan 'Creu de Sant Jordi' untuk tahun 2019. Ini merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap individu atau institusi atas pengabdian mereka terhadap wilayah Catalonia.

Penghargaan tersebut, yang dibuat pada 1981, adalah pembedaan sipil tertinggi kedua yang diberikan oleh pemerintah daerah Catalan dan setiap tahun diberikan kepada banyak penerima.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Siapa Paling Cocok dengan Messi?
- Everton Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Barcelona Ini Secara Permanen

Pemain berusia 31 tahun, bergabung dengan Barca pada usia 13 tahun. Pemain asal Argentina itu pertama kali masuk skuat senior Barca pada 2005 silam. Dia pun langsung menjadi mesin gol. 

Messi berhasil mencetak 48 gol di semua kompetisi musim ini. Totak merangkum 600 gol gol untuk Barcelona - pemain terbanyak dalam sejarah klub.

Hingga kini Messi mempersembahkan total 34 trofi bagi Barca, terbanyak untuk seorang pemain dalam sejarah Barca. Messi sendiri bukanlah pesepakbola pertama yang menerima penghargaan ini. Ia juga bukan pemain Barcelona pertama yang mendapat pengakuan ini.

Legendaris Belanda Cruyff, yang membintangi Barcelona sebagai pemain, dari 1973-78, dan pelatih, antara 1988-96, termasuk di antara masing-masing penerima pada 2006.

Cruyff menikmati mantra yang sangat sukses di Catalan dalam hari-harinya bermain, memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey.


Baca Juga :
- Tujuh Bulan Menghilang, Rafinha Kembali ke Barcelona
- Kolombia Kalahkan Argentina di Copa America, Messi Dicerca, Falcao Membela

Dia juga akan membimbing Barca untuk Piala Eropa pertama mereka serta empat kemenangan liga beruntun 1990-94 selama waktunya sebagai manajer klub.

Tiga tahun setelah memenangkan Creu de Sant Jordi, Cruyff diangkat sebagai pelatih kepala tim sepak bola Catalonia. Barcelona juga menerima penghargaan yang sangat bergengsi sebagai institusi pada tahun 1992.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA