#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
AFR: Tenis Perlu Perhatian Serius
17 Mei 2019 15:16 WIB
JAKARTA - Animo masyarakat tenis khususnya dikelompok anak anak atau remaja cukup besar. Hal ini dikatakan oleh salah satu pelaku tenis, August Ferry Raturandang (AFR).

"Coba lihat setiap turnamen yunior selalu muncul muka muka baru," ujar August Ferry Raturandang (AFR).

Tetapi yang perlu diperhatikan oleh pelaku tenis khususnya penyelenggara turnamen adalah bagaimana caranya mengemas kegiatan turnamen itu sehingga menarik perhatian masyarakat untuk datang langsung ketempat pertandingan. 


Baca Juga :
- Petenis Lima Benua Ramaikan Thamrin Cup 2019
- Jelang Wimbledon, Murray Pilih Ganda Putra untuk Pemanasan

"Jangan hanya pikirkan turnamen ansich tetapi sudah waktunya dikelola seperti adanya suatu festival tenis," ujar AFR yang sedang konsentrasi promosi tenis disetiap event turnamen.

Memang diakuinya kalau dibutuhkan dana yang sebenarnya bisa dicari sponsornya. Untuk itu saat kegiatan turnamen internasional putri 25.000 dolar AS di Elite Club Rasuna 18-24 Juni 2019 akan digalakkan tenis untuk orang awam khususnya anak anak 4-12 tahun. Jika kegiatan tersebut bisa mendatangkan audience yang banyak maka otomatis akan menarik turut sertanya sponsor sponsor. Diakuinya pula kelemahan penyelenggara turnamen tidak memperhatikan kepentingan sponsor.

"Ibaratnya jualan mobil. Ada show roomnya yaitu turnamen dan juga selalu ada jaminan after sales service. Show roomnya harus nyaman begitu pula turnamen harus memikirkan fasilitas untuk penonton," katanya.

Penempatan kepentingan sponsorpun sebagai program after sales service. Kalau kepentingan peserta turnamen sudah jelas seperti pelayanan yang maksimal disertai hadiah yang menarik. Begitu juga fasilitas fasilitas lainnya sesuai dengan tournament regulations.

Menunjang program pengembangan tenis, diadakan pula kegiatan ditempat yang sama  pengenalan tenis bagi orang awam, dengan judul Tennis Kidz Festival pada 23-24 Juni 2019 di Elite Club Raduna, Jakarta.


Baca Juga :
- Sempat Tinggalkan Tenis demi Kriket, Barty Juara Prancis Terbuka
- Cedera Lutut, Serena Tak Lagi Superior

Atraksi akan menarik dengan libatkan atlet tenis nasional bersama pelatih pelatih yang akan menggiring anak anak bermain tenis yang benar. Tenis itu cabang olahraga  yang menyenangkan dan mudah belajarnya.

Acara dikemas bersama INFINITe Management dan didukung oleh PP PELTI.  Sudah saatnya dilakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk mempromosikan tenis sebagai olahraga yang mudah dan menyenangkan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA