#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Formula 1 Berencana Gelar Balapan di Maroko
17 May 2019 17:50 WIB
MARRAKECH – Setelah menambahkan balapan di Vietnam dan Belanda musim depan, Formula 1 berencana menggelar balapan di Maroko. Hal tersebut disampaikan oleh commercial managing director F1, Sean Bratches.

F1 telah mengonfirmasi penambahan 2 seri balap di musim 2020, yakni GP Vietnam dan GP Belanda. GP Vietnam akan digelar di Sirkuit Jalanan Hanoi, sementara GP Belanda di Sirkuit Zandvoort.

Usai mengonfirmasi penambahan 2 seri balap tersebut, mencuat rumor bahwa Formula 1 akan kembali digelar di benua Afrika, dengan Afrika Selatan menjadi tuan rumahnya. Akan tetapi, justru menurut Sean Bratches, adalah Maroko yang akan menggelar balapan.


Baca Juga :
- Mercedes: Banyak Kesulitan dan Kesedihan yang Kami Lalui di F1
- Tak Ada Aktifitas On-Track Hari Ini, Apa yang Dilakukan oleh Pembalap Formula 1?

“Kita sudah lama tidak balapan di benua Afrika,” ujar Bratches. “Tapi, kami telah mendapatkan tawaran dari Maroko dan Marrakech untuk menggelar balapan di sana,” tambahnya.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Sesi Latihan Bebas Kedua Formula 1 GP Jepang 2019
- Jika Kualifikasi Batal, Hasil Latihan Bebas Kedua F1 GP Jepang Jadi Penentu Grid

“Kami saat ini sedang memikirkan dampak jangka panjang dan pendeknya saat menggelar balapan di Afrika. Tapi, untuk sekarang kita akan bertahan di 21 seri balap dalam kalender 2020,” Bratches mengakhiri.

Ya, Formula 1 sempat menggelar balapan di benua Afrika, tepatnya di Afrika Selatan. Terakhir kali Afrika Selatan menggelar balapan adalah di tahun 1993, di Sirkuit Kyalami. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA