#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Clint Dempsey : Pilih Hip Hop
18 Mei 2019 04:15 WIB
CLINT Dempsey sudah meninggalkan sepak bola dan bintang asal Amerika Serikat (AS) ini akan meneruskan minatnya terhadap musik. Khususnya jenis musik hip hop dan rap. Ya, mantan kapten timnas AS ini memang tidak hanya memiliki bakat di bidang sepak bola, tapi juga di dunia musik. Pria yang di akhir kariernya bermain untuk Fulham ini pernah memperlihatkan kemampuannya menyanyi rap dan telah mengeluarkan satu single.

Dampsey pun sudah memiliki nama lain dalam dunia musik yaitu Deuce. Kemampuannya menyanyi rap ditunjung dengan hubungan atau pergaulannya dengan sejumlah musisi rap di negeri kelahirannya. Ketika remaja, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bergabung dengan komunitas hip hop di sebuah kota kecil di Texas. Dan, di sanalah Dempsey belajar dan menimba ilmu tentang musik rap. Hingga akhirnya pria yang kini berusia 36 tahun tersebut mencoba meniti karier lebih serius dalam dunia musik.

Pada 2006, dia pun merilis satu single yang berjudul Don't Tread dan berduet dengan rapper XO serta Big Hawk. Single pertamanya tersebut merupakan proyek kerja sama dengan Nike dan bertepatan dalam menyambut ajang Piala Dunia 2006. “Sebelumnya ketika masih bermain, saat libur saya kerap diundang untuk menyanyi di acara amal. Saya sangat antusias,” kata Dempsey.


Baca Juga :
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit

Ada macam-macam tema yang diusung Dempsey dalam album musiknya itu. Mulai dari perjalanannya "dari bawah" sampai jadi pesepak bola top, mengenai posisinya di timnas AS dalam Captain America, dan soal mencetak gol. Mike Chehade salahs atu rekannya yang juga memiliki minta dalam musik rap mengakui bahwa Dampsey memiliki minat yang sangat besar terhadap jenis musik ini.  “Terkadang dia tiba-tiba menelepon dan mulai beraksi di telepon,” kata Chehade.

Dempsey salah satu mantan pemain sepak bola yang memilih musik sebagai jalan karier setelah pensiun. Tentu saja, banyak bintang dan juga mereka yang sudah pensiun kemudian menjadi penyanyi. Beberapa di antara mereka memang tidak lama dan sulit untuk berkembang di dunia ini.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA