#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi Tira Kabo Vs Perseru Badak
18 Mei 2019 08:03 WIB
BOGOR – Perseru Badak Lampung (PBL) FC akan melakoni laga perdana Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (18/5) malam, di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. Ini akan menjadi pertemuan pertama sekaligus sejarah bagi Tira Persikabo dan PBLFC dalam kompetisi kasta tertinggi Indonesia. 

Seperti diketahui, sejak berganti nama dan markas, keduanya belum berjumpa dalam event apa pun. Pelatih PBLFC Jan Saragih berambisi membawa timya meraih rapor apik dalam pertemuan pertama PBLFC dengan Tira Persikabo. Menurutnya pemainnya sudah siap tempur, bahkan pasukan perangnya komplet, tidak ada yang absen karena cedera.

“Kami sudah gelar persiapan dengan baik selama dua bulan. Semua pemain juga dalam kondisi yang baik dan siap bermain dalam laga perdana ini. Kami akan berusaha mencuri poin dalam pertadingan away pertama kami,” kata Jan, kemarin.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Siapa Paling Cocok dengan Messi?
- INFOGRAFIS: Fernandinho Menua, Pep Siapkan Rodri

Terlepas dari itu, Jan mengaku dirinya bersama tim pelatih yang lain sudah lebih dulu meriset kekuatan Tira Persikabo. Menurut mantan pelatih Bogor FC itu, kekuatan tim lawan tidak banyak berubah dibanding musim lalu. Bahkan musim ini mereka banyak dihuni oleh pemain-pemain muda. 

“Ya semua kami waspadai. Main bola tidak hanya satu orang, termasuk juga Loris Arnaud penyerang mereka. Banyak pemain-pemain bintang juga dari timnas. Ada Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. Intinya semua pemain mereka kami waspadai,” ucap Jan.

Sementara itu dari pemain, Arthur Irawan mengatakan kekompakan pemain PBLFC tidak usah diragukan lagi. Ia dan kawan-kawan sudah mengetahui keinginan pelatih dan mantan pemain Persija Jakarta itu optimististis bakal membawa pulang poin dari Bogor.

“Setiap pertandigan target kami pasti mau menang. Tira Persikabo tim kuat, Di setiap lini mereka solid, mereka juga tim yang sangat bahaya di sayap dan depan. Kami harus mengikuti strategi coach Jan dan main sebagus mungkin,” ujar Arthur. 

Pelatih  Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan laga perdana tidak mudah dilalui. Untuk itu bagi pemain dibutuhkan mentalitas yang baik untuk melakoni pertandingan menghadapi PBLFC hari ini. Terlebih ia mengaku juga tidak mengetahui secara penuh skema pemain Laskar Saburai, julukan PBLFC.

“Belum tahu sama sekali, karena kami hanya melihat satu rekaman pertandingan saat mereka uji coba lawan PSS Sleman. Mereka bermain bagus bisa menahan imbang PSS. Kami tahu PSS bukan tim ringan,” kata Rahmad.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Rekor Marta Masih Hambar
- INFOGRAFIS: Mesin Masa Depan Red Bull

“Dan bagi saya pertandingan pertama selalu tidak mudah, terutama jika pemain terlalu percaya diri itu bahaya sekali. Kami akan coba menikmati pertandingan pertama ini,” Rahmad menambahkan.  

Ia berharap anak asuhnya bisa bermain lepas tanpa beban dan tidak terganggu dengan pertandingan pembuka antara PSS Sleman dan Arema FC.  “Mereka juga harus bermain dengan semangat yang tinggi,” ujar Rahmad.* Sumargo Pangestu
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA