#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Subhannallah! Ronaldo Bantu Palestina Rp 21,6 Miliar
18 May 2019 20:11 WIB
Ramadhan bulan penuh berkah. Umat Islam meyakini itu. Bahkan Cristiano Ronaldo pun ikut berbagi kebaikan di bulan suci itu. Bintang Juventus itu menyumbang 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 21,6 miliar kepada umat muslim di Palestina selama bulan suci Ramadhan.

Subhannallah! Ronaldo selalu dekat dengan perjuangan Palestina. Meski berbeda kepercayaan, tapi nilai kemanusiaan tetap yang utama bagi pesepak bola Portugal itu. Secara terbuka dia menolak serangan ilegal dan genosida rezim Israel pada beberapa kesempatan.

Dia pun merogoh koceknya dalam-dalam untuk membantu sesama manusia lewat badan amal Onwadan Charity Foundation.


Baca Juga :
- Juventus vs Lokomotif Moskow: Momen Ronaldo Kejar Rekor
- CR7 Hidup untuk Mencetak Gol

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap korban di Palestina, terutama para penduduk yang bermukim di Jalur Gaza yang terjebak konflik dengan Israel.

Ini bukan kali pertama Ronaldo peduli pada para korban perang Palestina. Sebelumnya dirinya juga sempat bertemu salah satu korban perang ketika masih bergabung di Real Madrid.

Pada Maret 2012, di aknir pertandingan Portugal vs Israel untuk kualifikasi Piala Dunia 2014, dia menolak bertukar kaus dengan pemain Israel. Meskipun dia berjabat tangan, dia minta diri dengan menjelaskan bahwa dia tak bisa mengenakan kaus dengan bendera negara itu. 


Baca Juga :
- Distribusi 700 Gol Cristiano Ronaldo
- Skenario Derby d'Italia, Juventus Siapkan Trequartista, Inter Ragukan Lukaku

Ahmad Daubasha, seorang bocah lelaki berusia 5 tahun yang merupakan satu-satunya yang selamat dari sebuah keluarga Palestina yang diserang oleh para pemukim Israel, diterima oleh Ronaldo pada tahun 2016 di pusat pelatihan Real Madrid di mana ia memotret dirinya sendiri dan memberinya kaus yang didedikasikan khusus untuknya.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA