#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Loftus-Cheek Absen Panjang hingga Musim Depan
20 May 2019 12:27 WIB
FOXBOROUGH – Chelsea FC dipastikan bakal kehilangan Ruben Loftus-Cheek saat melakoni final Liga Europa versus Arsenal FC, 29 Mei mendatang. Pasalnya, gelandang 23 tahun itu mengalami cedera robek tendon achilles pergelangan kaki (ankle) kiri dalam uji coba melawan New England Revolution, Rabu (15/5) atau Kamis pagi WIB.

Tentu saja ini kerugian besar bagi The Blues. Masalahnya, Loftus-Cheek tampil impresif sepanjang 2018/19, khususnya di Liga Europa. Ia turut berkontribusi dalam tujuh gol tim asuhan Maurizio Sarri dalam 11 laga turnamen kasta kedua Eropa tersebut (4 gol, 3 assist). Akibat cedera itu, Loftus-Cheek akan menjalani operasi.

Sarri tampak marah saat melihat gelandangnya tersebut kesakitan pada babak pertama laga melawan New England. Pertandingan pada akhirnya dimenangkan Chelsea 3-0 lewat dua gol Ross Barkley dan satu dari Olivier Giroud. Namun pelatih asal Italia tetap kesal dan sempat terlihat melempar jaketnya ke tanah.


Baca Juga :
- Atletico Bersiap Membawa Mantan Bintang Barcelona
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB

Sarri diketahui memang tidak ingin timnya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) hanya untuk melakoni uji coba di saat mereka memiliki laga krusial. Ia khawatir faktor kelelahan atau cedera akan mengganggu persiapan Chelsea jelang final Liga Europa di Azerbaijan. Benar saja, ketakutan mantan pelatih SSC Napoli itu terjadi.

“Sebagai pelatih, saya cemas dengan kondisi fisik tim karena mereka membutuhkan istirahat. Jika tidak ada laga kompetitif, mungkin perjalanan ini tidak masalah. Jadi, saya pikir ini bukan cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi final,” ujar Sarri sebelum pertandingan.

Sebelumnya Chelsea juga telah kehilangan Callum Hudson-Odoi akibat cedera serupa dengan Loftus-Cheek. Masalah yang membuat penyerang muda The Blues tersebut harus absen paling cepat hingga awal musim depan. Sementara Loftus-Cheek diyakini butuh minimal enam bulan untuk pulih.


Baca Juga :
- Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja
- Gelandang Muda Chelsea Ini Mau Pindah tapi Dilarang Lampard

Tim medis Chelsea bahkan menduga cederanya lebih parah dibanding Hudson-Odoi. Mereka menyebut kemungkinan terburuk, sang gelandang bisa absen satu tahun. Problem Loftus-Cheek pun turut berimbas bagi timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate terpaksa mencoret namanya dari daftar skuat untuk Liga Negara-negara Eropa (LNE).

The Three Lions dijadwalkan menghadapi Belanda dalam semifinal di Portugal, 6 Juni mendatang. “Ruben bermain brilian dan telah menjalani musim yang fantastis. Tapi kini tentu dia menghadapi kekecewaan besar,” kata Southgate. “Dia akan melewatkan final Liga Europa dan kesempatan bagus bersama kami.”*   

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA