#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Milan Obral Gelandang
20 May 2019 12:18 WIB
MILAN – Dibandingkan sektor lain, lini tengah AC Milan terlihat sangat gemuk. Akibatnya banyak gelandang yang hanya sekadar jadi penghias bangku cadangan. Nah, supaya tidak terjadi pemborosan lebih lanjut, maka klub berniat untuk melakukan obral pemain.

Prioritas Milan mengurangi jumlah gelandang. Di antara, delapan nama, hanya Lucas Paqueta yang meyakinkan. Meski musim pemain tersebut di Seri A sudah habis dua pekan lalu, akibat kartu merah dalam pertandingan lawan Bologna FC, dia tetap dipanggil tim nasional Brasil. Pemuda 21 tahun itu akan berlaga di Piala Amerika.

Sementara nasib tujuh centrocampista lainnya masih dalam tanda tanya. Pertandingan versus Frosinone Calcio merupakan yang terakhir di San Siro bagi Jose Mauri, Andrea Bertolacci dan Riccardo Montolivo. Kontrak tiga pemain ini akan segera jatuh tempo dan Direktur Olahraga Leonardo tidak berniat memperpanjangnya.


Baca Juga :
- Giampaolo Ingin AC Milan yang Cepat Bereaksi
- Agustin Almendra Bisa Melengkapi Lini Tengah Roma

Meski Mauri lebih sering dimainkan oleh Gennaro Gattuso, dia dan dua pemain lainnya tidak pernah menjadi bagian dari rencana pelatih. Bertolacci hanya turun di Liga Europa, sedangkan mantan kapten, Montolivo. sudah 17 kali berturut-turut duduk di bangku cadangan sampai sosoknya terlupakan. Kepergian mereka akan meringankan pengeluaran gaji, sekira 10,6 juta euro (sekira Rp171,6 miliar).

Tiemoue Bakayoko yang beberapa kali jadi tokoh utama, kemungkinan dikembalikan ke Chelsea FC. Jadi I Rossoneri tak perlu membayar 6,3 juta euro musim depan. Sedangkan harga tebus 35 juta euro dianggap terlalu tinggi.


Baca Juga :
- Dicoret dari Pemusatan Latihan, Icardi Siap Rusak Rencana Inter
- Ancelotti Pasrah jika Napoli Gagal Gaet Mantan Muridnya

Kemudian ada dua gelandang yang didatangkan ketika Milan dikuasai konsorsium Cina. Saat itu klub menggelontorkan 43 juta euro untuk memboyong Franck Kessie dari Atalanta BC dan Lucas Biglia dari SS Lazio. Pesepak bola asal Pantai Gading itu masih bisa diasah kemampuannya. Sebaliknya karakter Biglia kurang ideal bagi CEO Ivan Gazidis, walau begitu masih bisa dipertahankan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bakayoko. Pria Argentina tersebut masih terikat kontrak satu tahun tapi diminati klub-klub asing.

Sementara Giacomo Bonaventura yang telah menjalani operasi lutut kiri pada November lalu, kemarin berbicara dengan optimis kepada Milan Tv. “Saya bisa kembali dengan kondisi 100 persen di musim depan,” katanya. Setelah absen cukup lama, Gattuso perlu bersabar kalau gelandang tersebut tampil kurang maksimal di pekan-pekan awal comeback­-nya.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA