#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jimmy Bullard : Beralih ke Golf
20 May 2019 04:21 WIB
JIMMY Bullard salah satu pesepak bola yang terpaksa harus menyerah karena cedera. Pria yang kini telah berusia 40 tahun memang menderita cedera kronis di lututnya yang membuatnya harus meninggalkan sepak bola. Tepatnya pada 2012 silam ketika usianya masih 34 tahun. Cedera tersebut membuat Bullard sempat frustrasi.

Namun, Bullard tidak menyerah terhadap kondisi tersebut. Tidak mampu bermain bola dengan kaki, dia pun bermain dengan tangannya. Bullard mengayunkan tongkat golf. Ya, sudah sejak 2013 atau setahun setelah dirinya pensiun dari sepak bola, mantang bintang Wigan Athletic, Fulham, dan Hull City ini menekuni dunia olahraga golf.

“Tanpa sepak bola, tanpa kompetisi, dan yang pasti tanpa kegembiraan,” kata Bullard menceritakan masa-masa ketika dirinya menjauh dari sepak bola. Pasa masanya, Bullard dikenal sebagai gelandang dengan potensi besar. Pria kelahiran London ini playmaker sekaligus juga memiliki kemampuan sebagai pemain yang tidak pernah menyerah dalam memburu bola di kaki lawan.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport

Ini pula yang membuat dirinya pernah dipanggil masuk timnas Inggris pada 2008 saat The Three Lions di bawah kepelatihan Fabio Capello. Tapi, walau dipanggil masuk timnas, Bullard tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan diturunkan. Namun, Bullard mengaku bahwa dirinya bangga telah memberikan penampilan terbaiknya di sejumlah klub. Pendukung Fulham contohnya. Akan mengingatkan sebagai pemain yang menyelamatkan tim ini dari ancaman degradasi pada 2008.

Karier sepak bolanya berakhir di Milton Keynes Dons. Namun, cedera yang dideritanya sudah dirasakan pada 2006 ketika masih bersama Fulham. Lalu cedera juga terjadi dalam debutnya saat bermain untuk Hull City pada 2009. Kini, Bullard menjadi pegolf profesional. Dia tampil dalam beberapa pertandingan Tur Euro Pro. Bullard pun memainkan play off +1 yang membuktikannya kemampuan dirinya adalah profesional di olahraga baru ini.
Selain golf, perjalannya pun ditandai dengan kegemaranannya memancing. Bullard juga tampil dalam sejumlah acara televisi. Yang paling terkenal dan merupakan debutnya di televisi adalah I’m Celebrity, Get Me Out of Here! Sebuah acara reality show tentang bagaimana bertahan hidup di sebuah hutan.*Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA