#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bek Muda Ini Tolak Liverpool dan Arsenal demi Klub Medioker
20 May 2019 13:05 WIB
BOURNEMOUTH – AFC Bournemouth mengumumkan penandatanganan kontrak atas nama Lloyd Kelly dari Bristol City FC dengan nilai 13 juta paun (sekitar Rp238 miliar). Bek 20 tahun itu menjadi rekrutan pertama The Cherries pada jendela transfer musim panas ini setelah merampungkan kepindahannya pada Sabtu (18/5) sore.

Kelly menjadi target beberapa klub top Liga Primer, termasuk Liverpool FC dan Arsenal FC. Namun pemain yang bersangkutan percaya dirinya memiliki peluang lebih besar untuk memberikan dampak langsung kepada tim utama di bawah pelatih Eddie Howe di Bournemouth. Ia khawatir hanya akan menjadi cadangan jika memilik klub besar.

“Ini klub fantastis. Transfer ini terjadi dengan sangat cepat, tetapi saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk mulai bermain,” kata Kelly. “Liga Primer telah menjadi mimpi saya sejak kecil. Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan saya merasa ini adalah tempat yang tepat untuk saya mencoba membuktikan kualitas.”


Baca Juga :
- Liverpool Menang di Kandang Southampton, Danny Ings Hampir Samakan Kedudukan!
- Susunan Pemain Southampton vs Liverpool

Bukan tanpa alasan pelatih Bournemouth Eddie Howe begitu menginginkan Kelly. Pasalnya, bek kiri reguler Charlie Daniels menderita cedera lutut serius pada April lalu dan kemungkinan akan absen cukup lama pada musim depan.

Sementara Liverpool tertarik pada Kelly karena ia dapat bermain sebagai bek saya dan bek tengah. Namun ketika kompetisi berjalan, kesepakatan itu menjadi mahal dan pemain timnas Inggris U-21 itu juga sadar bahwa akan tiba saatnya dia bisa jadi hanya menjadi pemain pengganti bagi Andrew Robertson di Anfield.

Kelly melakukan debut liga untuk Bristol pada Desember 2017. Ia memainkan 32 laga di Divisi Dua (Championship) satu musim terakhir. Secara total, Kelly telah menjalani 48 penampilan untuk Bristol, mencetak dua gol. Sang bek juga telah mengantongi tiga caps untuk The Young Lions sejak debutnya November lalu.

Ditanggapi Skeptis

Sementara itu, rencana Unai Emery untuk mendatangkan pemain asal Argentina, Walter Kannemann, dengan tawaran 10,5 juta untuk bek tengah Gremio itu menuai sorotan fan. Mereka menyebutnya sebagai "transfer khas Arsenal", walau Kannemann, 28, diyakini salah satu bek terbaik di Amerika Selatan.

Kannemann bersinar untuk Gremio sejak tiba tiga tahun lalu, memainkan peran penting dalam sukses klub itu meraih gelar Copa Libertadores di 2017. Penampilan bagus membuat Kannemann menjadi pemain Argentina pertama di klub Brasil itu dan dia pun melakukan debut internasional melawan Guatemala pada September lalu.

Tapi suporter The Gunners skeptis, tentang langkah potensial klub Liga Primer untuk Kannemann mengingat usianya dan kurangnya pengalaman sepak bola Eropa. 


Baca Juga :
- Peluang Fred Masuk Tim Inti MU Masih Terbuka
- Meski Chelsea Berprogres, Lampard Masih Punya PR Pertahanan

Dari Merseyside, Everton merencanakan pembersihan musim panas dengan 15 pemain kemungkinan akan dilepas. Tapi, The Toffees dikabarkan telah memberikan label 20 juta paun untuk Ademola Lookman. Sejauh ini pemain 21 tahun yang gagal masuk skuat inti pelatih Marco Silva itu diminati Crystal Palace FC, Southampton FC, dan RB Leipzig.

Sedangkan, ke-15 pemain yang mungkin akan dilelang di antaranya adalah Cenk Tosun, Oumar Niasse, Jonjoe Kenny, Leighton Baines, James McCarthy, Yannick Bolasie, Sandro Ramirez, Kevin Mirallas, Muhamed Besic, dan Maarten Stekelenburg. Pemain terakhir mungkin digantikan kiper Huddersfield Town, Jonas Lossl, berstatus bebas transfer.*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA