#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terima Kasih Juve! Gagalkan Kemenangan Atalanta, Beri Peluang AC Milan ke Liga Champions
20 May 2019 04:33 WIB
TURIN – Juventus dan AC Milan merupakan rival dengan cita rasa sejarah yang tinggi. Baik itu di Seri A maupun Liga Champions.

Namun, seperti kata pepatah, tidak ada musuh yang abadi. Melainkan, kepentingan yang utama.

Itu terbukti pada pekan ke-37 Seri A 2018/19. Tepatnya, saat Juventus menahan Atalanta 1-1 di Allianz Stadium, Minggu (19/5) atau Senin dini hari WIB.


Baca Juga :
- Dybala Malah Menonjol Saat Pemain Ini Absen
- Alexis Sanchez Rela Berkorban Demi Inter

Berkat hasil imbang itu, Milan punya peluang ke Liga Champions musim depan. Saat ini, skuat asuhan Gennaro Gattuso masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan 65 poin.

Di sisi lain, Atalanta menempati urutan tiga dengan 66 poin bersama FC Internazionale (empat). Sesuai regulasi, hanya empat peringkat teratas Seri A yang berhak tampil ke Liga Champions 2019/20.

Nah, pada pekan ke-37 ini, di antara tiga tim, hanya Milan yang menang. Sedangkan Atalanta ditahan Juventus dan Inter malah dicukur Napoli 1-4 di San Paolo.

Padahal, andai Atalanta menang, bisa mengoleksi 68 poin. Itu berarti, peluang Milan sangat sulit karena harus berjibaku dengan Inter.

Sayangnya, Milan kalah head to head dengan saudara muda. Mereka takluk 0-1 saat tandang pada 21 Oktober lalu dan menyerah 2-3 ketika menjamu Inter di San Siro (17/3).

Beruntung, Juventus mampu menggagalkan kemenangan Atalanta. Alhasil, penentuan dua tiket ke Liga Champions bakal diperebutkan tiga tim pada pekan terakhir Seri A.

Itu terjadi pada 26 Mei mendatang. Inter menghadapi Empoli di Meazza, Atalanta menjamu Sassuolo di Atleti Azzurri d’Italia, dan Milan tandang ke markas SPAL.

Sejatinya, AS Roma yang berada di posisi enam (63 poin) hanya tertinggal tiga angka dari Inter dan Atalanta. Namun, I Giallorossi bisa dikatakan masuk kotak dalam perburuan ke Liga Champions 2019/20.


Baca Juga :
- Misi Napoli Meruntuhkan Hegemoni Juve
- Uji Coba Terakhir Jelang Serie A Italia, AS Roma dan Juventus Menang, AC Milan Seri

Sebab, Roma kalah head to head dari Inter dengan 2-2 di Olimpico (2/12) dan 1-1 di Meazza (20/4). Dengan Atalanta, rekor pertemuan memang sama kuat (3-3 di Olimpico dan Bergamo).

Namun, selisih gol Atalanta 74-45 (+29) sangat mustahil dilewati Roma, 64-37 (+17).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA