#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Guardiola Tidak Boleh Pergi, Man City Sodorkan Kontrak Baru dan Gaji Selangit
20 May 2019 08:39 WIB
MANCHESTER – Josep Guardiola datang ke Manchester City pada pertengahan 2016. Di musim pertamanya yaitu pada 2016/17, tak ada satu trofi yang diraihnya. Jadilah musim itu sebagai musim Guardiola tanpa trofi sejak merintis karier sebagai pelatih. Semusim saja itu terjadi karena ceritanya jauh berbeda saat Man City di 2017/18.

Saat itu, Man City bersama Guardiola meraih juara Liga Primer dengan 100 poin plus Piala Liga. Meningkat lagi di 2018/19 yang baru saja berlalu. Tiga trofi domestik disapu bersih Man City. Saat sedang jaya, Juventus menggoda Guardiola. Bukan soal uang tapi godaan tantangan di Italia.

Sejauh ini aman. Guardiola pun menegaskan tak akan kemana-mana selama kontraknya berlaku dan itu hingga akhir musim 2020/21 atau dua tahun lagi. Namun, Man City yang sudah merasa sangat puas dengan Guardiola tak cukup jika pelatih botak itu hanya dua tahun di Etihad.


Baca Juga :
- Menakar Area Operasi Griezmann, Ini Posisi Terbaiknya tapi Luis Suarez Tersingkir
- Pacquiao vs Thurman, Siapa Menang? Ini Prediksi Juara Dunia, Eks Juara, dan Pelatih Tinju

Seperti yang dikabarkan The Sun, manajemen Man City telah menyodorkan kontrak baru untuk Barca. D situ tertulis, Guardiola akan terikat bersama Man City untuk lima tahun ke depan. Gajinya pun berubah menjadi 20 juta paun per tahun. Artinya, Guardiola akan menerima 100 juta paun (sekitar Rp 1,8 triliun) dalam waktu lima tahun ke depan.

Jika Guardiola menerimanya, ini bakal di luar kebiasaan. Pasalnya, Guardiola tak pernah mau terikat terlalu lama di sebuah klub. Saat sudah merasa cukup berprestasi atau sulit untuk mengembangkan klub, dia akan pergi. Belum diketahui apakah kali ini Guardiola tergoda dengan uang banyak yang disodorkan Man City.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA