#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pengganti Kompany Banderolnya Melebihi Rekor Van Dijk, Sanggupkah City?
20 May 2019 12:24 WIB
MANCHESTER - Mencari pengganti Vincent Kompany tidak sulit. Pep Guardiola menjadikan Harry Maguire target nomor 1. Tapi, butuh pemecahan rekor dunia untuk menebusnya dari Leicester City.

Kompany mengungkapkan akan menjadi pemain-manajer Anderlecht. Bek asal Belgia itu mudik ke klub kampung yang mengenalkannya dengan sepak bola. Ya sang kapten berusia 33 tahun itu, Minggu (19/5) resmi mengatakan akan meningglkan Etihad.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya," ujar Kompany setelah City meraih treble lokal.
 
Sumber mengatakan Guardiola langsung menuju Maguire setelah City menang 1-0 awal bulan ini dan membasuhnya dengan pujian atas penampilannya. 


Baca Juga :
- Ahsan/Hendra Main, Ini Jadwal Pemain Indonesia, Ada Siaran Langsungnya
- Terpengaruh Atmosfer Stadion, Ini Penjelasan Valverde Soal Hasil Imbang lawan Dortmund

Tapi, Leicester tidak ingin menjual Maguire, yang menandatangani kontrak lima tahun pada September tahun lalu. Dia juga pernah diminati Manchester United tapi The Foxes menolak. 

Lain cerita jika City berani bayar mahal. Biaya kesepakatan mungkin melebihi 75 juta poundsterling yang dibayarkan Liverpool untuk Virgil Van Dijk.

Pelatih Brendan Rodgers sadar para pemainnya akan tertarik dengan kesepakatan ini. "Anda dapat melakukan kemungkinan saat ini," katanya.


Baca Juga :
- Juergen Klopp Ungkap Sebab Liverpool Keok dari Napoli
- Tuah Ancelotti! Ini Strategi dan Komentarnya Usai Menggebuk Liverpool

"Saya pernah mengalami situasi sebelumnya dengan para pemain yang telah dikaitkan dengan klub-klub besar dan mencoba memberikan kejujuran kepada Anda."

"Saya akan berbicara dengan pemain seperti saya akan berbicara dengan putra saya. Saya akan memberi mereka kemungkinan untuk tinggal dan seperti apa bentuknya. Mereka harus membuat keputusan sendiri," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA