#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Pincang! Lima Pemain Tak Bisa Tampil di Final Piala Raja, Mainkan Seadanya
20 May 2019 13:23 WIB
BARCELONA – La Liga 2018/19 sudah habis tapi masih ada satu trofi yang akan diperebutkan FC Barcelona dan Valencia. Tak lain adalah trofi Piala Raja yang laga finalnya akan dimainkan pada Minggu (26/5) pukul 02.00 WIB. Jauh sebelum laga ini digelar, Barca sudah pasti diunggulkan bisa mengalahkan Valencia.

Tapi, jika merujuk perkembangan terkini, situasinya sudah berubah. Soalnya, ada lima pemain utama Barca yang tidak bisa tampil di laga tersebut. Penyebabnya macam-macam. Luis Suarez baru saja menjalani operasi ringan di lutut. Nelson Semedo dibawa ke rumah sakit saat laga lawan Eibar di pekan terakhir.

Ousmane Dembele sudah diketahui musimnya sudah berakhir beberapa pekan lalu. Sedangkan Arthur Melo harus menjalani perawatan lantaran dia sebenarnya punya cedera tersembunyi selama berbulan-bulan. “Philippe Coutinho juga belum diketahui tapi kami memang istirahatkan dari latihan,” kata pelatih Barca, Ernersto Valverde.


Baca Juga :
- Selalu Jadi Pilihan Indra Sjafri, Hendro Kartiko Menilai Teknik Nadeo Argawinata Lengkap
- Mourinho Tolak Lyon karena Sudah Ada Klub yang Akan Dilatihnya tapi Masih Misterius

Jika begini kondisinya, Valverde tidak bisa menerapkan formasi 4-3-3 lantaran kekurangan satu pemain depan. Jika ingin dipaksakan, Valverde harus memainkan Kevin Prince Boateng yang dibantu Malcom dan Lionel Messi. Alias, Valverde harus memainkan materi seadanya. Untuk lini tengah tak masalah lantaran masih ada Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Ada pula pelapisnya yaitu Carles Alena dan Riqui Puig. Sedangkan lini belakang juga tak masalah karena Sergi Roberto tetap bisa di bek kanan. Selebihnya sama saja. Penerapan strategi jadi sangat penting menghadapi Valencia yang bisa saja membalikkan keadaan menjadi menang.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA