#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sajikan Kompetisi Futsal U-10 sampai U-16, Raftel Algaseries Championship 2019 Segera Digelar
21 Mei 2019 03:46 WIB
JAKARTA - Kompetisi futsal kelompok umur segera hadir di Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, sampai nasional ini bertajuk Raftel Algaseries Championship - Futsal 2019.

Kompetisi ini merupakan kolaborasi antara Raftel Group dan Algaseries sebagai sponsor. Kompetisi futsal ini diselenggarakan untuk U-10, U-12, U-14, dan U-16. Mengapa yang dipilih futsal? Karena futsal di Indonesia terus berkembang. Di banyak daerah sekarang juga mudah dijumpai lapangan futsal.

Lucky Afrinaldi, CEO Raftel Group, mengatakan kompetisi futsal ini selain menggelar untuk pemain kelompok umur, juga berbasis aplikasi dan nutrisi. Dua hal ini digarap serius untuk bisa mendapatkan dan mencetak para pemain yang siap turun di dunia profesional.


Baca Juga :
- Tembus Sejarah 4 Besar Asia, Sekjen FFI: Berkat Komitmen Ketum
- Unggul Stamina dan Mental Tanding atas Taiwan, Timnas Futsal U-20 Punya Kans Menang

"Jadi ada tiga hal yang dipadukan, yaitu peningkatan jam terbang pemain usia dini dan usia muda, kemudian membangun database atlet usia dini dan usia muda, lalu ada kewajiban untuk mengkonsumsi Alga Series untuk pemenuhan nutrisi," ujar Lucky Afrinaldi.

Untuk tahun ini Raftel Algaseries Championship - Futsal 2019 diselenggarakan di Jawa dan Bali. Ditargetkan lebih dari 2.000 tim berpartisipasi. Dari situ ada lebih dari 40 ribu pemain yang akan terlibat.


Baca Juga :
- Karena Kami Bukan Superman, Melainkan Super Team
- SMK Nusantara Juara di Turnamen Futsal PLN Electric Jakarta

Sementara Iwan Benny, Direktur Produk Alga Series, mengatakan nutrisi yang dimiliki pihaknya sangat cocok untuk tumbuh kembang pemain di usia sesuai kompetisi futsal ini. 

"Nutrisi ini bisa mencapai batas maksimal potensi genetik. Kemudian pertumbuhan dan kekuatan tulang menjadi lebih baik. Termasuk massa otot. Stamina dan endurance atau VO2Max pemain bisa meningkat," tutur Iwan Benny.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA