#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Wilder Mencari Mangsa, Joshua atau Ortiz lawan Berikutnya?
20 May 2019 21:47 WIB
NEW YORK - Deontay Wilder melenyapkan Dominic Breazeale, Minggu (19/5). Petinju Amerika Serikat itu mempertahankan sabuk kelas berat WBC-nya dengan KO ronde pertama yang eksplosif.

Sekarang juara karismatik itu beralih mencari mangsa baru. Siapa lawan yang pantas dihadapinya?

Publik tinju ingin Wilder bertarung dengan Anthony Joshua, pemilik tiga sabuk jaura dunia versi WBA, IBF, WBO. Tapi, Joshua harus lebih dulu melabrak Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 1 Juni mendatang. 


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Tinju Kelas Berat Anthony Joshua Vs Andy Ruiz
- Andy Ruiz Ingin Anthony Joshua Marah di Atas Ring

Ini debut Joshua bertarung di luar Inggris. Petinju Inggris ini memiliki rekor 22 menang, 21 KO tanpa kalah.

Promotor Eddie Hearn mengisyaratkan duel dua juara tinju kelas berat tersebut bakal menjadi pertarungan terdahsyat tahun ini. "Kemenangan sangat impresif untuk Deontay, sangat menyenangkan menonton pertarungannya,’’kata Hearn kepada Sky Sports.

Tapi pertemuan itu tak akan mudah sekalipun Joshua bisa merobohkan Andy Ruiz. Pembagian kue keuntungan tentu menjadi hal yang ribet. Negosiasi pertarungan kedua raja kelas berat itu selalu mentok gegara pembagian bayaran.

Manajer Wilder menginginkan kesepakatan 70-30 atau 60-40 untuk melawan Joshua seperti yang ditawarakan Hearn di masa lalu. 

Terlepas dari porsi bayaran kedua kubu, pertarungan Joshua dan Wilder akan tercatat yang terbesar sepanjang sejarah kelas berat. 

Tidak ada alasan lagi, pertarungan ini akan mengubah olahraga secara global," ujar Hearn. "Kedua petinju berbadan besar, cepat, berbahaya dan tidak kenal takut. Juara dunia kelas berat akan membuat semua mata terbuka, ini harus terjadi," lanjutnya.

Wilder versus Joshua bisa dibilang merupakan pertarungan terbesar dalam olahraga tahun ini. "Saya punya banyak kewajiban untuk dipenuhi," kata Wilder seperti dilansir BoxingScene.

"Tetapi jika pada 1 Juni jadwal terbuka untuk saya, mungkin Anda melihat Deontay Wilder ada di sana."

Tapi, mantan penantang gelar kelas berat dunia Luis "King Kong" Ortiz (31-1, 26 KO) berada di ringside kala pertarungan Wilder vs Breazeale.

"Kerja mudah," kata Ortiz ketika ditanya oleh media tentang kemenangan Wilder atas Breazeale. "Wilder selanjutnya. Saya ingin bertarung dengan Wilder lagi."


Baca Juga :
- Gadis-gadis Manis Dibuang dari Ring Tinju, Duel Andy Ruiz vs Joshua Tanpa Bikini
- Dari Lingkaran Setan Preman, Anthony Joshua Pasrahkan Diri di Atas Ring

Ortiz, 40 tahun, hampir saja mengalahkan Wilder di ronde ketujuh tahun lalu di Brooklyn di Barclays Center. Ortiz membuat Wilder setelah memukulnya dengan counter tangan kiri yang kuat. Namun, petinju Kuba itu tidak mampu memanfaatkan Wilder yang terluka. 

Wilder bangkit di ronde 8. Dia mendominasi pertarungan hingga ronde 9 dan kesepuluh untuk memenangkan pertarungan dengan TKO.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA