#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi Bali United Vs Bhayangkara FC
21 May 2019 11:15 WIB
GIANYAR - Bali United akan melakoni laga pekan keduanya di Liga 1 2019 pada Selasa (21/5) malam. Kembali berlaga di kandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu akan ditantang Bhayangkara FC.

Rasa penasaran tinggi dipastikan menyelimuti tuan rumah yang tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya melawan The Guardians.

Ini tercatat sejak 2016 silam. Bahkan lebih parahnya lagi, pada lima laga terakhir, Bali United selalu takluk dari tim yang musim 2019 ini dinakhodai Angel Alfredo Vera. Terakhir, Bali United yang memiliki peluang besar untuk maju ke babak berikutnya di Piala Presiden 2019, akhirnya harus gigit jari usai digulung Bhayangkara FC dengan skor 1-4.


Baca Juga :
- Menolak Tua, Ribery 36 Tahun Masih Bisa Kejar Ronaldo dan Kena
- Lawan Shakhtar, Guardiola Bakal Merotasi Otamendi, Diusulkan Pakai Pemain Ini Saja

Tidak hanya itu, dua laga yang digelar di Pulau Dewata, Bali United juga tak berkutik. Kalah 1-3 pada musim 2017 dan takluk 2-3 di musim 2018 menjadi catatan buruk Bali United saat menghadapi Bhayangkara FC di kandang sendiri. Hasrat balas dendam makin kuat jika melihat persaingan kedua tim untuk berebut gelar juara Liga 1 2017 silam.

Setelah terus saling salip di klasemen, akhirnya kedua tim mampu finis dengan mengumpulkan nilai sama yakni 68 poin. Namun kemudian Bhayangkara FC tampil sebagai juara dengan keunggulan head to head. Di balik itu, kontroversi kemudian muncul karena tiga poin terakhir Bhayangkara FC didapat setelah Mitra Kukar didiskualifikasi karena menggunakan pemain tidak sah saat laga lawan Naga Mekes.

Persaingan hebat kedua tim dapat dipastikan kembali tersaji di laga pekan kedua nanti. Bali United sudah bertekad kuat melakukan revans atas hasil buruk yang selalu didapat dari Bhayangkara FC di lima pertemuan terakhir.

Menghadapi Putu Gede Juni Antara dan kawan-kawan, Bali United punya modal bagus dari pekan pertamanya di Liga 1 2019. Kemenangan 2-1 atas Persebaya diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri Stefano Liipaly dan kawan-kawan.   

Namun tetap saja Bali United wajib ekstrawaspada menghadapi Bhayangkara FC nanti. Kecepatan dan determinasi tinggi yang dimiliki lawan berpeluang menghadirkan kembali bencana untuk Bali United. “Kekuatan tim tiap tahunnya selalu berubah. Mungkin sebelumnya kami kalah, namun bisa jadi berikutnya kami menang. Sama seperti lawan Persebaya, musim lalu kami kalah dua kali, namun tahun ini kami sudah bisa menang lawan mereka,” kata pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, Senin (20/5).

Satu hal yang diharapkan oleh pelatih yang akrab disapa Teco di laga lawan Bhayangkara FC nanti adalah kepemimpinan wasit yang harus benar-benar fair. “Wasit harus berani memberikan kartu kuning jika memang ada pelanggaran keras. Tidak hanya untuk Bhayangkara namun juga untuk Bali United,” ucap Teco lagi.

Di laga nanti, penyerang asal Belanda Melvin Platje nampaknya belum dapat diturunkan karena masih pemulihan cedera pahanya. Namun Yabes Roni Malaifani sudah siap untuk kembali mendapat kepercayaan sang pelatih untuk mengisi pos yang ditinggalkan Platje.

Tidak hanya itu, Bali United juga memiliki dua kartu as yakni Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. Keduanya tercatat pemain yang punya kontribusi besar saat mampu membawa Bhayangkara FC menjadi jawara Liga 1 2017 silam. Spaso dan Sergio nampaknya bakal tahu benar apa yang harus dilakukan untuk menjinakkan mantan timnya dulu.

Lebih jauh, kepercayaan diri tuan rumah bersama pelatih baru musim ini, Teco lebih terasa saat laga kandang. Rekor sempurna kemenangan dari tiga laga resmi melawan Blitar United, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta sudah tentu menjadi pelecut semangat.

Di kubu Bhayangkara FC, juga sudah fokus penuh untuk laga nanti. Persiapan lebih lama di Pulau Dewata bahkan sudah dijalani. Jika biasanya tim tamu baru tiba di lokasi laga tandangnya pada H-2, Bhayangkara FC justru sudah tiba di Bali sejak Jumat (17/5) lalu usai melakoni laga lawan Borneo FC di Samarinda.

Dengan mental yang bagus usai menahan Borneo FC 1-1, tentu skuat Bhayangkara FC bertekad untuk kembali mengulangi hasil bagus dari Bali United. “Kalau bicara statistik pertandingan, semua memang berpihak pada Bhayangkara FC. Semoga saja kami bisa mempertahankan rekor yang ada meski tentu Bali United juga akan berjuang untuk mennag,” kata pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera yang sudah memiliki gambaran kekuatan tuan rumah.* Sri Nugroho 


Baca Juga :
- Jiwa Muda! Baru Saja Menang, Juara Dunia Ini Mau Naik Kelas untuk Tantang Canelo
- Masuk Dunia Fesyen, AC Milan Mau Dibeli Louis Vuitton Semilyar Euro Lebih

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA