#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kualitas ATI Ciputra Golfpreneur Junior World Meningkat
21 May 2019 13:38 WIB
JAKARTA – Damai Indah Golf kembali menggelar ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI (ATI-CGJW) di PIK Course, Jakarta, 21?23 Mei. Memasuki edisi ke-25, penyelenggara bekerja sama dengan The Junior Golf Tour of Asia (JGTA) demi meningkatkan kualitas turnamen.

Dalam konferensi pers di Damai Indah Golf, Senin (20/5), Ketua Pelaksana Sutopo Kristanto mengatakan ada sejumlah perubahan. Misalnya, kategori usia yang kali ini dibagi tiga divisi, di mana sebelumnya empat. Masing-masing kategori putra dan putri, A (15-18 tahun), B (12-14), dan C (di bawah 11).

Khusus untuk peserta yang bersaing di Divisi A dan B, tahun ini, tak boleh didampingi caddy saat bertanding. Selain itu, pelaksanaan turnamen menjadi lebih singkat, dari empat hari menjadi tiga. Dengan standar yang diterapkan JGTA, tahun ini, Sutopo berharap mutu turnamen akan bertambah.


Baca Juga :
- Lomba dengan Pegolf Profesional, Naraajie Tanpa Beban
- Puluhan Negara Ikuti Golf BRI Indonesia Terbuka

Sutopo menuturkan, pemenang individu putra akan berkesepatan tampil dalam ADT Ciputra Golfpreneur Tournament,  di Damai Indah Golf BSD course, 21-24 Agustus. “Pemenang ATI-CGJW akan meraih poin yang berdampak pada peringkat  mereka dalam pegolf amatir dunia (WAGR),” katanya.

Adapun untuk peserta, ATI-CGJW 2019 diikuti 132 pegolf dari 19 negara berbeda. Tak hanya Indonesia, ada pula Australia, Cina, Rep. Ceko, Taiwan, Guam, India, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Myanmar, Makau, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Vietnam.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirim 26 pegolf terbaik. Termasuk di dalamnya, kampiun Kejurnas 2019, Randy Bintang, Gabriel Hansel Hari, Kentaro Nanayama dan Jonathan Xavier Hartono. Mereka akan menjadi andalan Merah Putih untuk  menjuarai nomor individu untuk divisi Putra

Aurelia Grace Nicole, Tiana Ivanka Porwanto, dan Marelda Pyrena Ayal jadi harapan di putri. “Kami bangga dapat menyelenggarakan turnamen ini setiap tahun. Melalui ATI-CGJW, pegolf junior Indonesia dapat kesempatan tampil dalam kompetisi internasional,” kata Nararya Ciputra Sastrawinata, Komisaris Damai Indah Golf.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Ari Hidrijantoro mengapresiasi. “Dalam konteks dasar pembinaan PGI ada tiga aspek. Turnamen ini masuk pertandingan secara teratur dan bisa dijadikan sebagai sarana menambah pengalaman,” katanya.*MUHAMMAD RAMDAN

 

 


Baca Juga :
- Pegolf Jepang Ini Mendominasi ADT GGGI
- Kentaro Catat Awalan Apik

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA