#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Raptors Percaya Diri Balikkan Keadaan
21 May 2019 13:09 WIB
TORONTO – Toronto Raptors nyaris memperbesar ketertinggalan dari Milwaukee Bucks pada final Wilayah Timur. Berlaga di Scoatiabank Arena, Kanada, Minggu (20/5) atau Senin pagi WIB, tim asuhan Nick Nurse tersebut dipaksa melewati dua kali overtime (OT) sebelum menang 118-112.

Untungnya, Raptors memiliki pemain sekelas Kawhi Leonard yang mencetak 36 poin. Akurasi tembakannya cukup bagus, menceploskan 11 kali dari total 25 percobaan. Ia pun berhasil mendapat 13 lemparan bebas dan 12 di antaranya, masuk. Dengan performa ini, Raptors percaya bisa membalikkan keadaan.

“Ini merupakan babak play-off dan saya bermain 52 menit. Sekarang, seluruh pemain tak perlu khawatir dengan fisik mereka karena kami pasti akan mendapatkan penanganan yang baik dari tim hingga bisa fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Leonard usai pertandingan.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap NBA, Senin (24/2)
- Orlando Magic Kalahkan Pistons Lewat Babak Overtime

Pascal Siakam juga layak diacungi jempol karena mampu membukukan double-double: 25 poin dan 11 rebound. Pemain asal Kamerun itu juga mampu membatasi pergerakan Giannis Antetokounmpo yang hanya bisa mencatata 12 poin. Hanya, bintang Bucks tersebut sanggup membuat 23 rebound.

Siakam dan Marc Gasol memang diharapkan untuk menghentikan Antetokounmpo. Calon kuat peraih penghargaan most valuable player (MVP) ini memang sangat berbahaya saat melakukan penetrasi ke paint area. Apalagi, ia punya tubuh atletis hingga makin mempermudah tugasnya.

Sebaliknya, lawan akan kesulitan bertarung dengannya di bawah ring. “Senang bisa bermain seperti ini. Namun, Kawhi (Leonard) adalah bintangnya. Saya tahu rekor terlamanya adalah 46 menit saat masih membela (San Antonio) Spurs. Tapi, saat harus bermain 52 menit, dia biasa saja,” kata Siakam.

Terpisah, Antetokounmpo mengaku sangat kecewa dengan penampilannya pada gim ketiga tersebut. Peraih suara terbanyak kedua pada balloting NBA All-Star Game 2019 itu pun menegaskan wajib tampil lebih baik pada gim keempat untuk menjaga peluang Bucks lolos ke Final NBA 2018/19.

“Mereka (Raptors) memang tampil lebih baik daripada kami. Saat kami mencoba mendekat, mereka selalu mampu mengeksekusi tembakan dengan baik. Pada akhirnya, kami harus mengakui, ini bukanlah gim yang baik untuk kami. Walaupun sebenarnya kami bisa jauh lebih baik,” katanya.

Kekalahan dari Raptors, kemarin, sejatinya menjadi sebuah kerugian bagi Bucks. Pasalnya, dalam laga ini, mereka punya peluang besar untuk menang karena Kyle Lowry dan Norman Powell dikeluarkan pada kuarter keempat karena foul-out. “Kami memang tidak bermain baik. Itu saja,” kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer.

Tuntaskan Misi


Baca Juga :
- Ini Susunan Pemain Lengkap NBA All-Star 2020
- Hasil Lengkap NBA, Selasa (4/2) Pagi

Senin (20/5) atau Selasa pagi WIB, Golden State Warriors akan menjalani gim keempat Final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers. Dalam laga yang digelar di Moda Center, Portland, Oregon itu Stephen Curry dan kawan-kawan di atas angin karena sudah unggul 3-0.

Dengan kata lain, tinggal selangkah lagi menggenggam tiket Final NBA. Setelah itu, tinggal menunggu pemenang antara Bucks dan Raptors. “Final Wilayah Barat benar-benar menjadi tes buat kami. Apakah kami layak menjadi juara atau tidak,” tutur pelatih Warriors, Steve Kerr.*KRISNA C. DHANESWARA

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA