#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi Persebaya Vs Kalteng Putra
21 Mei 2019 06:45 WIB
SURABAYA – Dalam asuhan Djadjang Nurdjaman, Persebaya menjelma jadi jago kandang. Sejak musim lalu, setelah dikontrak pada 25 Agustus 2018, Bajol Ijo hanya dua kali takluk di kandang. Itu pun tercipta pada periode awal, tepatnya dalam laga debut dan pertandingan kandang ketiga.

Selepas itu, tak ada tim tamu yang mampu berpesta di Stadion Gelora Bung Tomo. Tim-tim mapan seperti Persija, PSM, Madura United, Bhayangkara FC, hingga Arema FC, dipaksa pulang dengan kekalahan. Torehan ini akan coba dilanjutkan saat menjamu Kalteng Putra, Rabu (21/5) malam.

Selama 2019, Persebaya pun menjelma jadi tim haus gol. Total, sejak Januari hingga Mei, dalam ajang Piala Indonesia 2018/2019, Piala Presiden 2019, dan satu pertandingan Liga 1 2019, sudah menciptakan 35 gol. Dari jumlah itu, Amido Balde jadi yang tersubur dengan mengoleksi 14 gol.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Kesempatan Terakhir Generasi Emas Kolombia
- INFOGRAFIS: Hasil Latihan Keras dan Uji Coba Persib

Situasi ini membuat Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, percaya anak asuhanya akan mengamankan poin tiga perdana dalam kompetisi 2019 ini. Ditambah lagi, laga perdana di kandang tak ingin dilewatkan dengan sia-sia. Bila sampai gagal, hujatan keras niscaya akan disemburkan Bonek Mania, fan Persebaya.

Kebetulan pula, pemain-pemain yang sebelumnya absen, saat takluk 1-2 dari Bali United, dipastikan bisa ambil bagian. Terutama Balde, akan jadi senjata Djanur untuk mengobrak-abrik pertahanan Kalteng Putra. “Semua pemain kecuali Otavio Dutra dan Nelson Alom sudah siap tempur,” ucap Djanur.

Sama seperti laga sebelumnya, pelatih kelahiran Majalengka itu kemungkinan menerapkan formasi 3-4-3. Dua fullback, yakni Abu Rizal Maulana di kanan dan Ruben Sanadi di kiri, jadi tumpuan. Akselerasi keduanya diharapkan bisa membuka ruang bagi Osvaldo Haay maupun Irfan Jaya.

Agar asa mencukur Kalteng Putra tercapai, Djanur meminta Hansamu Yama dan kawan-kawan mewaspadai pergerakan Yohanes Ferinando Pahabol dan Patrick Wanggai. Duo Papua ini memang jadi ujung tombak Kalteng Putra. “Saya pikir, Patrich Wanggai masih salah satu yang striker terbaik Indonesia,” ujar Djanur.

Bagi Osvaldo, pertandingan ini cukup spesial. Sebab, ada tiga mantan kawan yang akan dihadapi, yakni OK John, Dimas Galih, dan Ferinando. Namun, Osvaldo memastikan, kisah nostalgia musim lalu akan ditanggalkan lebih dahulu. “Ini laga kandang pertama Persebaya, jadi kami akan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kalteng Putra datang ke Surabaya dengan kepercayaan diri tinggi. Keberhasilan menaklukkan PSIS dalam laga pembuka Liga 1 2019, Kamis (16/5) lalu, mengatrol motivasi pemain. Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira mematiskan, timnya ingin membuat kejutan di Gelora Bung Tomo.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Prediksi Timnas Indonesia Vs Vanuatu
- INFOGRAFIS: Preview MotoGP Katalunya

“Karena lawannya Persebaya, yang memiliki suporter istimewa. Kami akan berjuang di sini untuk mendapatkan poin,” ujarnya. Gomes membocorkan, tiga pemain eks Persebaya telah memberinya gambaran akan kekuatan The Green Force. “Sepak bola sekarang ini menyerang. Itu yang kami bawa,” ujarnya.

Feriando menambahkan, sangat senang bisa kembali ke Surabaya. Namun, kedatangannya ini bukan untuk mengalah. Ia ingin menjemput kemenangan. “Saya akan berusaha mecetak gol. Musim lalu saya bermain di Persebaya dan saya rasa Bonek masih sayang kepada saya,” ucap lelaki 28 tahun itu.*** Muhammad Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA