#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
La Nyalla Mattalitti Kembali ke Sepak Bola, Manuver Menjelang Kongres PSSI?
21 Mei 2019 08:15 WIB
JAKARTA – Lama tak muncul dalam belantika sepak bola Indonesia, setelah terlempar dari kursi panas PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti datang lewat kendaraan Persija. Lewat perusahaan miliknya, PT Amijaya Prakasa, yang membidangi biro perjalanan, terutama umrah, ia kembali ke sepak bola.

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih dengan gambar wajahnya di dada sebelah kanan, mantan Ketua Umum PSSI itu tampak semringah. Dalam acara jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/5) malam, La Nyalla menjalin kerja sama dengan Macan Kemayoran untuk waktu tak jelas.

Namun, kerja sama ini tidak berbentuk sponsor. Direktur Utama Persija Kokoh Afiat mengatakan, kerja sama Persija dan La Nyalla berbentuk dukungan satu sama lain. Terdengar tidak familiar. Kokoh hanya mencontohkan, bisa jadi nanti pemain Persija akan difasilitas untuk umrah pada akhir musim.  


Baca Juga :
- Bambang Pamungkas Ungkap Masalah Mendasar di Sepak Bola Indonesia
- Main Cantik, tapi Persija Dipermalukan Anak-anak Muda

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Direktur Bisnis dan Marketing Persija Andhika Suksmana. Sedangkan dari pihak Amijaya, selain La Nyalla hadir pula Direktur Utama Sefdin Syaifuddin. Ada pula Djamal Aziz. Namun tidak diterangkan dalam posisi apa Djamal turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Perjanjian kerja sama ini sebetulnya dadakan. Baru Jumat (17/5) kami mengobrol, dan Minggu (19/5) diresmikan kerja sama. Semoga ini bisa jadi kerja sama yang bermanfaat bagi Persija dan Amijaya. Ke depan, akan kami bicarakan bentuk kerja samanya. Mungkin contohnya, umrah bersama pemain bintang Persija,” ucap Kokoh.

Andhika menjelaskan, belum ada rincian kerja sama antara Persija dan Amija. Namun yang pasti, kedua perusahaan ini akan berupaya saling menguntungkan atau membangun atmosfer simbiosismutualisme. Sambil berjalannya waktu, akan diperjelas rincian kerja samanya.

“Durasinya tidak ada. Kami memang akan melihat dulu. Kami kan mau juga merangkul bidang tourism dan bisa fasilitasi dan ingin membuka semua aset bisnis Persija. Kenapa tidak kami coba saja. Kami harus coba memulai. Jadi, nanti belum ada di Jersey atau e-board nama perusahaan mereka,” kata Andhika kepada TopSkor.


Baca Juga :
- Dialektika Entrenador Persija
- Timnas Vanuatu dan Manuver Politik HAM Papua dalam Laga Uji Coba di Jakarta

Untuk mengarungi Liga 1 2019, Persija sudah menggaet enam sponsor. CEO Persija Ferry Paulus mengatakan, masih ada sekitar dua sampai tiga sponsor lagi yang siap mendukung Persija. Namun, pria berdarah Manado itu tak merinci siapa saja rekanan yang sedang dijajaki tersebut.

Ferry menjelaskan, kebutuhan keungan Persija dalam semusim tidak kecil. Ia mengatakan, paling tidak Persija membutuhkan dana mencapai Rp100 miliar. “Kalau dari sponsor saja, head to head dengan pengeluaran Persija masih kurang. Makanya kami bisa berharap dari ticketing, merchandise, dan sebagainya,” katanya.* Furqon Al Fauzi 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA