#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Cuma Bikin 1 Gol dari 20 Pertandingan, Sanchez Siap Pergi
21 May 2019 11:27 WIB
MANCHESTER - Karier penyerang sayap Alexis Sanchez di Manchester United FC (MU) tidak berjalan sesuai dengan harapan. Sanchez tidak mendapat kesempatan bermain  secara rutin di berbagai ajang musim lalu. Padahal, tampuk kepelatihan telah berpindah tangan dari Jose Mourinho kepada Ole Gunnar Solskjaer sejak paruh kedua 2018/19.

Kesempatan bermain yang terbatas pun ikut memengaruhi kinerja eks winger FC Barcelona itu. Sanchez hanya mampu membukukan satu gol dari 20 penampilan di Liga Primer selama 2018/19. Sembilan dari 20 kesempatan bermain itu ia dapatkan sejak awal laga alias sebagai starter.

Kinerja ini telah jauh menurun sejak musim terbaiknya bersama Arsenal FC pada 2016/17. Saat itu Sanchez mengoleksi 24 gol dari 38 pertandingan untuk The Gunners. Kendati begitu, ia akhirnya menerima tawaran MU untuk bergabung pada Januari 2018.


Baca Juga :
- Kombinasi Fred-McTominay Bantu MU Jadi Lebih Solid
- Mampu Jaga Performa, Lingard Kembali Dipercaya

Keadaan sulit bersama The Red Devils membuat Sanchez ingin segera hengkang. Minimnya produktivitas Sanchez bersama MU belakangan ini, diyakini membuat klub lain mulai meragukan kemampuannya.

Meskipun begitu, Sanchez belum menyerah untuk mencari solusi terkait nasib buruknya selama berseragam Tim Setan Merah. Salah satu cara yang dilakukan Sanchez adalah dengan mempersiapkan kondisi fisik dalam sesi pramusim jelang musim depan.

Penyerang timnas Cile itu berencana untuk kembali lebih awal dari masa liburannya musim panas ini. Setelah menghabiskan masa liburan di kampung halaman dan transit di Spanyol, Sanchez diperkirakan mendarat di Manchester sebelum timnya berkumpul di Carrington, Inggris. pada 2 Juli mendatang.

Persiapan fisik dirasa Sanchez penting agar dapat tampil meyakinkan pada agenda pramusim bersama MU. Kabarnya, Sanchez berusaha menarik minat FC Internazionale dan Juventus FC agar memenuhi keinginannya untuk kembali berkarier di Seri A. Ia memang pernah memiliki rekam jejak manis di kompetisi tertinggi Italia itu ketika membela Udinese Calcio pada 2008 hingga 2011 lalu.

Manajemen MU sendiri berkeinginan untuk melepas Sanchez pada bursa musim transfer akhir musim ini. Sinyal kuat juga muncul dari pernyataan Solskjaer terkait kebijakan transfer timnya belakangan ini.

“Keadaan tidak menguntungkan bagi Alexis mengingat cedera yang menimpanya berulang kali di pertengahan musim. Kami tidak dapat menampung semua pemain dan tengah menimbang siapa yang dilepas dan bertahan,” kata Solskjaer.

Tagihan gaji Sanchez yang terbilang tinggi menyulitkan MU dan klub peminat dalam mencapai kesepakatan. Pun jika tidak dapat melepas Sanchez secara permanen, langkah peminjaman sementara bisa menjadi solusi alternatif. Hal itu bisa menyediakan ruang bagi kedatangan pemain baru yang diinginkan Solskjaer musim depan.


Baca Juga :
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil
- Lagi, Kasus Rasial Terjadi di Sepak Bola

Perkiraan positif datang dari agen pemain asal Italia, Federico Pastorello. “Nama besar MU masih akan mampu mendatangkan pemain bintang. Saya memperkirakan mereka bisa sukses menggaet pemain bagus di bursa transfer kali ini,” kata sosok yang mewakili penyerang MU, Romelu Lukaku, itu.***TRI CAHYO N/CR4 DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA