#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ribet Amat! Pemain Barca Ini Akan Jalani Tiga Kali Transaksi di Satu Periode Bursa Transfer
21 May 2019 08:01 WIB
BARCELONA – Ada macam-macam cara sebuah klub mencari uang. Paling efektif, pastinya dari penjualan pemain. Soal transfer pun bervariasi macamnya. Selama itu legal, serumit apa pun dipersilakan. Paling penting, sang pemain bersedia mengikuti apa yang ditetapkan pihak klub.

Situasi unik tampaknya akan dialami pemain FC Barcelona, Marc Cucurella di satu periode bursa transfer ini. Tepatnya, di musim panas 2019. Cucurella saat ini sedang dipinjamkan ke Eibar tapi akan masa peminjamannya akan habis di akhir musim. Di awal musim, ada klausul kalau Eibar punya prioritas melakukan pembelian permanen.

Nilainya pun hanya 2 juta euro dan pihak Eibar sudah menyatakan itu sebulan lalu. Artinya, Barca harus patuh pada kesepakatan. Tahapan itulah yang terdekat akan dijalani oleh Cucurella. Namun, pada klausul lanjutannya juga tertulis kalau Barca berada di posisi teratas untuk melakukan pembelian balik sang pemain.


Baca Juga :
- Aduh! Hazard Senasib dengan Messi, Cedera dan Absen di Laga Perdana La Liga 2019/20
- Demi Bela Inggris di Piala Eropa 2020, Kiper Ini Siap Terima Pinangan Klub Luar Negeri

Setelah Cucurella resmi jadi milik Eibar, dipastikan tak seberapa lama Barca langsung membelinya. Nilainya 4 juta euro. Hitung-hitung, Eibar pinjam Cucurella tapi dapat uang 2 juta euro. Jika dikurangi gaji untuk Cucurella yang hanya 24 ribu euro dalam setahun, Eibar masih untung banyak.

Proses Cucurella yang ribet ini belum selesai. Saat sudah jadi pemain Barca lagi, jebolan Akademi La Masia itu akan langsung ditempatkan di daftar jual. Rencananya, Cucurella akan dilego 8 juta euro. Artinya, Barca sedang cari receh agar neraca keuangan mereka sehat. Peminatnya pun sudah ada yaitu Real Betis dan Sevilla.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA