#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Hanya F1, MotoGP Juga Beri Penghormatan untuk Niki Lauda
21 Mei 2019 18:20 WIB
VIENNA – Legenda balap Formula 1, Niki Lauda, meninggal dunia. Di usia 70 tahun, dirinya menghembuskan napas terakhir.

Sebelum meningggal dunia, Niki diketahui telah mengidap beberapa penyakit. Awal 2019, eks pembalap Ferrari ini masuk rumah sakit karena influenza. Niki juga diketahui mulai menjalani cuci darah.

Kematian sang legenda tidak hanya membuat duka dunia F1, akan tetapi juga MotoGP. Penghormatan pun disampaikan oleh tim-tim dan rider ajang balap motor paling prestisius itu.


Baca Juga :
- Orang dalam Honda Bocorkan Rahasia Dominasi Marc Marquez
- Pembalap MotoGP & Tim Jalani Tes Ofisial

“Kami sangat sedih saat mengetahui Niki Lauda telah meninggal dunia. Juara dunia F1 tiga kali itu telah menunjukkan apa itu sebuah keberanian. Legenda yang bahkan dihormati di seluruh olahraga motor. Doa kami bersamanya, keluarga, sahabat serta komunitas F1 di dunia,” cuit MotoGP di Twitter.

“Saya tidak akan pernah melupakan nasehat-nasehat darimu Niki. Doa saya untukmu dan keluargamu,” cuit Marc Marquez.


Baca Juga :
- Rayakan 70 Tahun MotoGP, Para Rider Kenakan Tuxedo
- MotoGP Resmi Luncurkan Gim MotoGP 19

“RIP Niki Lauda, ikon dan legenda olahraga balap. Doa saya bersama keluargamu,” cuit Casey Stoner. Dan masih banyak lagi.

Lauda memang menjadi salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam Formula 1, terutama dalam pengembangan sistem keamanan mobil, mengingat dirinya sempat mengalami kecelakaan besar yang menyebabkan luka bakar di sekujur tubuhnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA