#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Duel Predator Gawang, Rekor Gol Ronaldo Disalip Messi, Rivalitas Masih Berlangsung Lama
21 May 2019 21:19 WIB
BARCELONA – Ada catatan yang tersisa dari laga pekan terakhir La Liga 2018/19. FC Barcelona menutup musim dengan hasil seri 2-2 lawan Eibar. Dua gol Barca dicetak oleh kapten mereka Lionel Messi. Sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemain dengan gol terbanyak di La Liga 2018/19.

Jika dihitung total, Messi telah mencetak 602 gol untuk Barca di 686 penampilannya di semua kompetisi. Dengan begitu, Messi telah berhasil menyalip rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang punya 601 gol dari 804 penampilan di semua kompetisi di semua klub yang pernah dibelanya. Persaingan di musim ini masih menyisakan satu laga lagi.

Ronaldo bersama Juventus masih punya satu laga sisa Seri A lawan Sampdoria. Sedangkan Barca bertemu Valencia di ajang Piala Raja. Setelah itu, publik harus menanti lebih dari sebulan untuk melihat argo gol kedua pemain bergerak lagi. Dipastikan baku salip gol terbanyak di level klub akan berlangsung lama.


Baca Juga :
- Barcelona Rekrut Bocah Ajaib dari Timnas U-16 Inggris
- Karena Perebutan Peringkat Ketiga Hanya Pertandingan Omong Kosong Bagi Inggris

Memang, Ronaldo sudah 34 tahun tapi diyakini dalam dua musim ke depan dia tetap moncer. Jika hanya dua musim untuk menemani Ronaldo, Messi pasti sanggup lantran pada Juni nanti baru 32 tahun. Baku salip baru benar-benar berakhir, saat salah satu dari mereka pensiun. Mungkin Ronaldo duluan.

Di usia yang sudah sama-sama di atas 30 tahun, tanda-tanda penurunan produktivitas gol mereka sama sekali tidak menurun. Selain persaingan di sini, ada pula baku salip gol di level Liga Champions. Selama Ronaldo masih main, Messi tampaknya akan terus terpacu mencetak banyak gol.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA