#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 Sudah Siap Menembus Piala Dunia
22 May 2019 11:17 WIB
BANGKOK – Timnas futsal Indonesia U-20 membuka petualangannya di Bangkok, Thailand dengan hasil memuaskan. Dalam laga uji coba menghadapi Highway FC, tim asuhan Keisuke Takahashi itu unggul dengan skor 4-1, di Stadion Warehouse, Bangkok, Selasa (21/5) malam. 

Pada babak pertama, timnas futsal Indonesia langsung menekan hingga akhirnya Muhammad Sanjaya mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Dua menit berselang, Ari Ramdani memperlebar keunggulan. Namun, sebelum turun minum pemain Highway meningkatkan serangan dan bisa mencetak satu gol.

Babak kedua, timnas futsal tetap berupaya meningkatkan serangan. Pada menit ke-28, Muhammad Rizki Xavier mencatatkan namanya di papan skor. Satu menit berselang, Sanjaya kembali menambah keunggulan. Gol kedua Sanjaya itu rupanya jadi yang terakhir. Ini pembukaan yang cukup memuaskan.


Baca Juga :
- Hancur di Awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bisa Terlempar ke AFC Solidarity Cup
- Timnas U-16 Filipina Beri Pelajaran Kepulauan Mariana Utara 7-0

Berikutnya, tepatnya pada Rabu (22/5), lawan tanding yang adakan dihadapi adalah Bangkok FC. Adapun pertandingan penutup dalam lawatan ke Negeri Gajah Putih ini adalah Royal Navy. Tidak menutup kemungkinan, laga ketiga akan berhadapan dengan timnas Thailand U-20 sebagai pengganti Royal Navy.

Uji coba ke luar negeri ini adalah yang kedua kali bagi Kesatria Futsal Muda, julukan timnas futsal Indonesia U-20. Sebelumnya, tepatnya April lalu, timnas berlatih tanding di Taiwan. Bertarung dalam ajang CTFA U-20 Futsal Invitation 2019, Indonesia menjadi runner-up dengan membukukan dua kemenangan.

Indonesia mengawali kiprah dalam turnamen itu dengan takluk 1-3 dari Jepang. Namun pada laga kedua bangkit dan menggilas tuan rumah Taiwan dengan skor 6-1. Adapun pertandingan ketiga menghadapi Iran, anak-anak Indonesia membuat kejutan dengan meraih kemengan lewat skor 3-1.

Uji coba ke Taiwan dan Thailand ini sengaja dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Asia Futsal U-20 2019. Kejuaraan ini akan berlangsung mulai 14 Juni mendatang di Azerbaijan. Adapun Indonesia tergabung di Grup D bersama Taiwan dan Irak. Bukan grup mudah tetapi tak juga berat.


Baca Juga :
- Kalah 0-3 dari Australia, Pelatih Timnas Kuwait Dipecat
- Gol Ezechiel N'Douassel Gagal Bawa Chad Bertahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Agar bisa lolos ke babak delapan besar, Indonesia minimal harus menjadi runner-up grup. Menurut Takahashi, Indonesia sangat berpeluang menjadu juara Grup D, yang artinya menaklukkan Taiwan dan Irak. Untuk itu persiapan maksimal dilansungkan dengan seksama dan terencana.

Pasalnya, Federasi Futsal Indonesia (FFI), menargetkan pelatih asal Jepang itu menembus babak semifinal atau meraih satu tiket tampil ke Piala Dunia Futsal U-20 2020. Ini bukan target main-main, karenanya FFI memberi dukungan terbaik agar impian tersebut dapat terwujud.* Sumargo Pangestu 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA