#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bek Rp 435,6 Miliar Ini Terikat 5 Tahun di Die Borussen
22 May 2019 14:30 WIB
DORTMUND - Borussia Dortmund mengumumkan perekrutan bek kiri Nico Schulz dari TSG Hoffenheim, Selasa (21/5). Pemain tim nasional Jerman berusia 26 tahun ini diperoleh Die Borussen dengan harga 27 juta euro (Rp 435,6 miliar). Dia telah menandatangani kontrak lima tahun yang akan mengikatnya di Signal Iduna Park hingga 30 Juni 2024.

”Nico Schulz adalah bek yang telah membuat lompatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. “Sama seperti timnas Jerman, kami juga akan diuntungkan oleh kekuatan fisik, kecepatan, dan dinamismenya di lapangan. Seorang pemain dengan semangat juang dan haus kesuksesan adalah keuntungan bagi setiap tim.”

Dengan demikian, Schulz menjadi pemain termahal keempat yang pernah dibeli Dortmund sepanjang sejarah. Nilai transfernya hanya kalah dari Andre Schuerrle yang dibeli dari VfL Wolfsburg pada 2016 dengan harga 30 juta euro, Abdou Diallo dari FSV Mainz 05 pada 2018 (28 juta euro), dan Henrikh Mkhitaryan dari Shakhtar Donetsk pada 2013 (27,5 juta euro).


Baca Juga :
- Dortmund Butuh Winger Muda Inggris Ini
- Jersey Ulang Tahun Bawa Keberuntungan bagi Dortmund

Dortmund bakal menjadi klub keempat yang diperkuat Schulz di Bundesliga dalam kariernya. Pemain kelahiran Berlin ini mengawali karier bersama Hertha Berlin pada 2010. Lima tahun kemudian, dia hijrah ke Borussia Moenchengladbach sebelum akhirnya bergabung dengan Hoffenheim pada 2017.

Secara keseluruhan, Schulz telah memainkan 122 pertandingan di Bundesliga sejak membuat debutnya bersama Hertha pada 10 Agustus 2013. Dia juga menyumbangkan empat gol dan 14 assist dan disebut-sebut sebagai salah satu bek kiri terbaik di kompetisi elite Jerman itu saat ini.

Nama Schulz semakin berkibar saat dia memperkuat Hoffenheim. Saat berseragam Die Kraichgauer pula dia mendapatkan kepercayaan dari pelatih Joachim Loew untuk melakoni debut bersama timnas senior dalam laga perdahabatan lawan Peru pada 9 September 2018. Schulz bahkan merayakan momen bersejarah itu dengan mencetak satu gol untuk membantu Die Mannschaft menang 2-1.

Schulz juga mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Jerman atas Belanda pada laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Amsterdam pada 24 Maret 2019. Total, dia telah memainkan enam pertandingan serta menyumbangkan dua gol dan satu assist bersama Die Mannschaft.

Schulz merupakan salah satu pilar Hoffenheim musim ini dengan memainkan 37 pertandingan dan mencetak dua gol plus sembilan assist di seluruh kompetisi. Tapi, Die Kraichgauer tidak keberatan melepaskannya karena mereka mendapatkan untung besar setelah hanya membayar 3 juta euro saat membelinya dari Gladbach dua tahun lalu.


Baca Juga :
- Pemerintah Bavaria Dukung Mueller Kembali ke Timnas Jerman
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca

"Saya tahu betul apa utang saya kepada Hoffenheim, orang-orang di klub itu, staf pelatih, suporter, dan rekan-rekan setim," kata Schulz. "Tapi, Dortmund adalah klub besar yang gaya sepak bolanya sangat cocok dengan saya. Saya pikir saya akan bisa membentu tim ini. Bersama-sama kami bisa meraih prestasi penting."*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA