#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pesan Presiden Barca untuk De Jong, Mau Menikmati Hidup? Datanglah ke FC Barcelona
22 May 2019 07:51 WIB
PADA 5 Maret, laga Real Madrid lawan Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions 2018/19. Frenkie De Jong menerima operan back pass. Luka Modric dan Vinicius Junior memburunya. Jarak sudah sangat dekat tapi De Jong dengan sangat gesit membuat gerakan memutar lalu berakselerasi meninggalkan dua jagoan Madrid itu.

Itulah sekilas potongan ilustrasi kemampuan De Jong. Kemampuan itulah yang akan dia berikan untuk klub barunya di musim depan, FC Barcelona. Menarik mengikuti bagaimana De Jong tanpa ragu memilih Barca. Padahal, Barca bukanlah klub yang memberikan penawaran tertinggi.

Dibanding Manchester City dan Paris Saint Germain, Barca tak bisa memberikan gaji selangit untuk De Jong. Namun, De Jong adalah orang Belanda yang tumbuh dengan kecintaannya terhadap Barca. Sebuah tim yang telah memakai strategi legenda Belanda Johan Cruyff yaitu Tiki-taka.


Baca Juga :
- Milan Tidak Niat! Mau Perpanjang Donnarumma tapi Ini yang Diberikan di Kontrak Baru
- Kapten Basket Donald Santoso Sukses Membagi Ilmu dengan Atlet Disabilitas Kota Bandung

Beredar pula foto De Jong dan kekasihnya, Mikki Kiemeney di Stadion Camp Nou usai saat mereka menyaksikan pertandingan pada 30 November. Pada keterangan foto dituliskan Barca adalah klub idaman De Jong. Tak heran De Jong mudah saja menerima pinangan Barca karena sudah lama cinta dengan klub ini.


Baca Juga :
- Tanpa 5 Pemain Utama, Ini Prediksi Formasi MU saat lawan Leicester, Andalkan Pelapis
- Mau Jalani Laga Penting, Valencia Malah Pecat Pelatihnya, Barca Senang!

“Siapa pun pelatih Barca, gaya kami akan tetap sama,” kata Jose Marie Bartomeu, Presiden Barca membuka wejangan untuk De Jong. “Kali ini, kami memiliki Ernesto Valverde sebagai pelatih. Jika suatu saat Barca dipimpin oleh pelatih lain, gayanya tidak akan jauh berbeda. Klub lain sangat tergantung kepada pelatih. Ganti pelatih, ganti gaya.”

“Jika kamu mencari pelatih yang bagus, datanglah ke Manchester City tapi jika dia pergi, saya tidak tahu bagaimana gaya bermain mereka nanti,” ujar Bartomeu. “Jika ingin uang, pergilah ke PSG, maka kami akan kaya. Tapi, jika ingin menikmati hidup hingga 14 tahun ke depan, datanglah ke FC Barcelona.”*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA