#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dzeko Incar Gol Bersejarah
23 May 2019 12:26 WIB
ROMA – Minggu (26/5) atau Senin dini hari WIB, di stadion Olimpico, mungkin Edin Dzeko akan memainkan pertandingan terakhir bersama AS Roma, berhubung rumor mercato Seri A memberitahukan di masa depan striker jauh dari Trigoria. Namun, sulit baginya mendapat aplaus panjang dalam laga lawan Parma Calcio karena atensi besar tifosi diarahkan kepada kapten Daniele De Rossi yang segera hengkang.

Kendati demikian, tidak serta merta publik melupakan Dzeko, salah satu penyerang terkuat Roma. Sekarang pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu berada di peringkat ketujuh bomber sepanjang masa I Giallorossi, sejajar dengan Abel Balbo yang mengoleksi 87 gol. Cukup menambah satu gol lagi, maka dia akan bertakhta sendirian di ranking tersebut.

Dalam kategori rata-rata gol per pertandingan, posisi Dzeko lebih baik dengan torehan 0,48. Hanya kalah dari Rodolfo Volk (0,65) dan Pedro Manfredini (0,63). Dua musim lalu, mantan pemain Manchester City FC itu menyamai rekornya kala memperkuat Wolfsburg dengan 29 gol di Seri A.


Baca Juga :
- Operasi Giroud Mengambang
- Gelandang Raksasa Ini Dibidik Napoli

Gelar individu ditambah 6 yang dimenangkan antara Wolfsburg dan City, diantaranya 3 kompetisi (2 di Inggris dan 1 di Jerman). Juga perlu ditambah gelar bomber terbaik tim nasional Bosnia, dimengerti kenapa Antonio Conte sangat menyukainya.

Jika dilepas oleh Roma, Edin tidak akan menjual rumahnya di kota Roma, mungkin akan menyewakannya kepada Kruse (Werder Bremen) atau Morientes (Tottenham), dua pemain yang disukai oleh Roma.

El Shaarawy Bimbang

Stephan El Shaarawy di ambang perpisahan dengan I Lupi. Kontrak winger itu akan berakhir pada 2020, tapi hingga sekarang belum ada kontak dari klub. Menurut Direktur Olahraga Frederic Massara, ada keinginan untuk mempertahankan pencetak 11 gol di Seri A musim ini.


Baca Juga :
- Ini Saran Prandelli untuk Ibrahimovic
- Roma Ingin Panen Keuntungan dari Tabungannya

El Shaarawy bimbang dengan masa depan Roma di bawah arahan pelatih baru, yang kini belum diketahui identitasnya, dan Direktur Olahraga Gianluca Petracchi yang bergabung akhir musim. Jadi dia sedikit enggan membicarakan pembaruan kontrak, kecuali klub memenuhi permintaan gajinya 4 juta euro (sekira Rp64,8 miliar), naik 1,5 juta euro dari bayarannya sekarang.

Apabila kesepakatan tidak tercapai, Roma akan melepas Il Faraone kalau ada tawaran senilai 15-20 juta euro. Beberapa klub Liga Primer menyukainya, tapi pemain 26 tahun tersebut lebih suka tampil di Italia.* DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA