#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masih Ada Peluang bagi Icardi
23 May 2019 04:00 WIB
MAURO Icardi dapat memperbaiki kariernya di FC Internazionale. Penyerang asal Argentina ini bisa mengambil kembali hati tifosi I Nerazzurri karena masih ada satu laga Seri A, laga pekan terakhir. Apalagi, pertandingan tersebut, menghadapi Empoli, merupakan laga krusial di mana pasukan Luciano Spalletti membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket Liga Champions. Momen ini dapat dimanfaatkan Icardi untuk mencairkan hubungannya dengan fan, memperbaiki citranya, dan lebih penting mungkin Icardi akan memiliki nilai tawar yang tinggi.

Ya, satu laga, memang boleh jadi tidak akan memperbaiki serpihan dari retaknya hubungan Icardi dengan Inter dan tifosi. Namun, momen itu pantas dicoba. Setelah itu, dia dapat menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah kariernya akan terus berlanjut di Inter atau justru harus berakhir. Musim ini (2018/19) memang bukan musim yang sesuai dengan harapan penyerang 26 tahun tersebut. Apalagi, bukankah Icardi memimpikan untuk tampil dalam ajang Liga Champions.

Untuk pemain sekelas Icardi, memang pantas bermain dalam ajang Liga Champions. Musim lalu merupakan debutnya dalam ajang bergengsi sepak bola Eropa ini. Dan, rapornya pun tidak buruk. Dia menorehkan empat gol dalam enam pertandingan dan semuanya di fase grup. Musim depan, dia dapat berharap momen itu terulang kembali tapi tentu dengan hasil yang lebih baik. Membawa Inter ke fase knockout.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Meski demikian, semuanya harus diupayakan akhir pekan ini ketika Inter menghadapi Empoli, tim yang tengah berjuang menghindari degradasi. Ini merupakan laga yang sulit, tapi jika mampu memanfaatkannya dengan maksimal, setidaknya separuh persoalan Icardi dengan Inter dapat diselesaikan. Dengan menorehkan empat gol tersebut, Icardi pun sempat menjadi bagian timnas Argentina. Namun, kini situasinya berbeda. Semua yang terjadi sepanjang musim ini harus dibayar mahal oleh Icardi: tidak dipanggil masuk timnas Argentina untuk ajang Piala Amerika 2019.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer

Baginya, ini merupakan pukulan yang telak. Kondisi terkait timnas Argentina pun berbeda. Sebelumnya, ketika Icardi tidak dipanggil timnas Argentina khususnya saat Tim Tango di bawah kepelatihan Jorge Sampaoli, yang muncul adalah alasan dari luar sepak bola. Ada penilaian bahwa Icardi tidak masuk timnas saat itu karena kasus tersebut, dalam hal ini kontroversi terkait Wanda Nara, istrinya saat ini yang sebelumnya merupakan istri dari Maxi Lopez. Kini, isu tersebut tidak ada lagi.
Yang ada adalah, Icardi tidak dipanggil timnas karena memang ulahnya sendiri, terkait performanya yang menurun. Kini tidak ada lagi isu Messi di balik tidak dipanggilnya Icardi ke timnas. Faktanya, performa Icardi sendiri yang membuat jalannya ke Piala Amerika 2019 tertutup. Bahwa dia tidak dipanggil pelatih Lionel Scaloni memang karena faktor kesalahannya sendiri.

Karena itulah, akah lebih baik bagi Icardi, untuk sementara dia harus melupakan dulu soal timnas Argentina. Kini, Icardi harus fokus menatap laga selanjutnya, lawan Empoli. Laga ini merupakan kesempatan untuk merebut kembali hati tifosi Inter, mungkin dengan gol penentu yang memastikan Inter akan berlaga di Liga Champions musim depan. Ya, semuanya masih mungkin untuk diperbaiki.*Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA