#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jacksen Sudah Punya Ajian Pelumpuh Los Maduraticos, Apa Itu?
23 May 2019 08:49 WIB
BANJARMASIN – Barito Putera akan menjalani pertandingan tak mudah. Pada Jumat (24/5) besok, tim asuhan Jacksen Fereira Tiago itu akan menjamu tim bertabur bintang Madura United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Karenanya Jacksen dituntut mengeluarkan ajian jitunya agar bisa mengamankan poin penuh.

Sebelum tandang ke Banjarmasin, Los Maduraticos, sebutan baru Madura United, menggilas Persela dengan skor 5-1, di Lamongan. Dalam laga itu, skuat asuhan Dejan Antonic itu tampil garang, penuh kejutan, dan berwibawa. Ini sangat kontras dengan penampilan Barito Putera yang terkesan masih grogi.

Pada Senin (20/5) lalu, saat menjamu Persija, Laskar Antasari hanya berbagi angka lewat skor 1-1. Lini tengah dan depan Barito memang tak kalah pamor, tetapi sisi pertahanan tak begitu meyakinkan. Duet bek asing asal Brasil di jantung pertahanan: Lucas Silva dan Artur Jesus, belum begitu kokoh dan kompak.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 18 September

Sudah begitu, Andri Ibo atau Roni Esar Beroperai yang bertugas di sektor kiri pertahanan, mudah ditembus lawan. Bila sisi sayap tak tampi lebih cakap, lugas, dan matang, Madura United niscaya akan mengeksploitasinya. Jacksen pun sadar betul akan potensi tersebut, karena Madura punya jajaran penyerang cepat dan tangkas.

“Tidak dapat dimungkiri, Madura adalah tim yang kuat. Bisa dibilang salah satu kontestan calon juara musim ini. Banyak diisi dengan pemain yang bagus. Ada Greg (Nwokolo), Beto Goncalves di posisi serang, ada juga Andik Vermansyah, Zulfiandi sebagai pengatur ritme, hingga Jaime Xavier sebagai tembok pertahanan,” ujar Jacksen kepada TopSkor.

Meski begitu, Jacksen mengaku tak gentar. Baginya, skuat bertabur bintang bukan berarti tak bisa ditaklukkan. Jacksen mengingatkan, sejak 23 Agustus 2017 silam, Barito belum pernah takluk di kandang. Madura United diyakininya tak akan bisa memetik angka penuh, bahkan akan pulang ke Pamekasan dengan tangan hampa.

Persepsi Papi Negro, sebutan akrab Jacksen, sejatinya cukup beralasan. Selain punya Rizki Rizaldi Pora, yang empat tahun terakhir langganan timnas Indonesia, ada pula Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Pualo Oktavianus Sitanggang, juga Samsul Arief Munip. Kebintangan Barito tak kalah menjanjikan.


Baca Juga :
- Grafik Meningkat, Borneo FC Percaya Diri hadapi Madura United
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 14 September

“Setiap akan menjalani pertandingan, kami tentu menyiapkan tim dengan maksimal. Tidak hanya terfokus dalam satu lini. Saya selalu mengevaluasi semua lini. Jadi kami dapat belajar dari kesalahan secara menyeluruh. Khususnya untuk laga melawan Madura United, saat ini saya sedang meramu taktik yang tepat,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, Gavin Kwan Adsit bepeluang kecil tampil. Pemain sayap serba bisa itu sudah pulih dari cedera otot kaki (quadriceps), tetapi kebugarannya belum maksimal. “Kondisinya (Gavin) semakin hari terus membaik, tentu kabar ini sangat baik untuk kami. Gavin juga sudah mulai bergabung latihan dengan pelatih fisik,” ujar Jacksen.* Nizar Galang Gandhimar

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA