#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mereka Pemain Istimewa
23 May 2019 05:05 WIB
MUSIM telah berakhir dan meninggalkan jejak bagi sejumlah pemain bintang. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, dan Mohamed Salah. Mereka adalah pemain yang mampu mempertahankan statusnya sebagai bintang dunia. Salah satu ukurannya adalah deretan pemain tersebut menciptakan dua digit untuk aspek gol dan assist. Tidak semua bintang mampu melakukannya. Hanya mereka yang spesial yang dapat menorehkan pencapaian tersebut.

Mencetak lebih dari 10 gol merupakan pencapaian yang istimewa bagi kebanyakan pemain. Tapi, jika mereka bisa menambah dengan lebih dari 10 assist, artinya sejumlah bintang tersebut mampu membuat musim ini menjadi luar biasa. Dalam olahraga basket, double-double berarti atlet tersebut mampu meraih dua digit dalam poin dan assist dalam sebuah pertandingan.

Messi, total menorehkan 36 gol+15 assist. Dengan pencapaian tersebut, bintang Barcelona ini memimpin dalam sepak bola Eropa untuk kategori double-double. Kontribusi tersebut pun membawa Los Azulgrana meraih gelar La Liga dan dia memang merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol. Di La Liga, hanya Pablo Sarabia yang masuk dalam kategori tersebut dengan juga menorehkan dua digit untuk masing-masing gol dan assist: 13 gol+13 assist.


Baca Juga :
- Tak Indonesia di Saigon
- Secondary Player

Di Liga Primer, ada dua bintang yang masuk daftar tersebut. Manchester City dengan Raheem Sterling dengan 17 gol dan 12 assist. Lalu rekan setimnya, Leroy Sane (10 gol+12 assist). Meski demikian, keduanya masih bisa ditandingi bintang Liverpool, Mohamed Salah yang menorehkan 22 gol dan memberikan 11 assist. Sementara Hazard (Chelsea), memberikan 16 gol dan 15 assist. Sterling dan Sane membawa City juara Liga Primer sedangkan Salah berhasil menempatkan Liverpool ke final Liga Champions dan Hazard ke final Liga Europa.

Di luar dari mereka ada Callum Wilson dengan 14 gol dan 10 assist. Lalu bintang Arsenal dengan 13 gol dan 10 assist. Mereka mengungguli Paul Pogba (Manchester United) yang berhasil menorehkan 13 gol tapi hanya memberikan 9 assist. Lalu di Tottenham Hotspur adalah Christian Eriksen dengan 8 gol dan 12 assist. Liga Primer memiliki cukup banyak pemain yang dapat meraih double-double.

Berbeda dengan Seri A (Italia) yang kompetisinya baru akan berakhir pada akhir pekan ini. Hanya ada dua pemain yang bisa meraihnya yaitu Dries Mertens (Napoli) dan Ronaldo (Juventus). Sedangkan bintang AC Milan, Jesus Suso hanya menorehkan 7 gol dan memberikan 9 assist. Fabio Quagliarella (Sampdoria) dengan 26 gol tapi hanya menorehkan 8 assist. Bagi Quagliarella dan Suso, pekan terakhir nanti dapat mereka manfaatkan untuk menorehkan double-double.


Baca Juga :
- Isu Sarri dan Conte
- Sikap Bale

Bagaimana dengan Bundesliga. Ada tujuh pemain yang mampu meraihnya. Di antaranya adalah bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang mencetak 12 gol memberikan 13 assist, lalu Marco Reus dengan 17 gol dan 11 assist. Sedangkan Roberto Lewandowski (Bayern Muenchen), memberikan 22 gol dan hanya 10 assist. Lalu ada Leipzig, Timo Werner dengan 16 gol dan 10 assist. Borussia Moenchengladbach memiliki Thorgan Hazard, 10 gol dan 11 assist.

Di Ligue 1 juga sulit menemukan bintang yang menorehkan dua digit untuk dua kategori tersbut. Meski masih ada satu laga, ada sosok Kylian Mbappe (Paris Saint Germain). Nicolas Pepe dengan 22 gol dan 11 assist. Dan, tentu Angel Di Maria dengan menorehkan 12 gol serta 12 assist.* Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA