#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Buah Hati Gelandang Persebaya Ini Akan Lahir di Bulan Penuh Berkah
23 May 2019 12:57 WIB
TAHUN 2019 merupakan kali pertama gelandang Persebaya Surabaya Misbakhus Solikin melewati bulan Ramadan tidak seorang diri. Di sampingnya kini selalu ada wanita cantik yang menemani, yakni sang istri, Devina Ferling.

Misbakhus mempersunting Devina pada 1 September 2018 lalu, jadi masih terhitung pengantin baru. Yang juga mengesankan, di sela Ramadan, gelandang 26 tahun tersebut ternyata sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Kandungan sang istri sudah hampir berjalan sembilan bulan. “Insya Allah akhir bulan ini anak saya lahir,” ujarnya.

Itu sebabnya dalam selebrasi golnya ketika melawan Kalteng Putra, Misbakhus memasukkan bola ke bajunya, perlambang perut istrinya yang sedang mengandung. Misbakhus juga mengaku senang jika memang anaknya lahir pada Ramadan ini karena dianggap sebagai bulan yang sakral dan suci bagi umat Islam.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Persebaya untuk Menghadapi Perseru BL
- Bawa 18 Pemain ke Lampung, Persebaya Tinggalkan Damian Lizio

“Doakan semoga anak saya bisa lahir dengan lancar,” ujarnya. Selama Ramadan ia mengaku aktivitasnya memang sangat padat. Selain terus berlatih karena Liga 1 baru dimulai, ia juga harus terus menemani sang istri yang sedang hamil tua. “Kadang saya antar ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatan ibu dan bayinya,” ia menambahkan.

Karena itu bulan puasa ini Misbakhus juga mengaku sangat semangat beribadah. Sebab, dianggap sebagai bulan penuh berkah serta akan banyak doa yang dikabulkan. Selain itu dengan kehadiran istrinya ia juga merasa nyaman. Sebab, ada yang menemani sekaligus melayani ketika sahur maupun berbuka puasa.

Ditanya soal makanan saat sahur dan berbuka Misbakhus mengaku tidak pernah rewel atau pilih-pilih. Apa pun yang dimasak istrinya pasti ia santap dengan lahap. Selain nikmat itu, Misbakhus juga sedang menikmati jadi imam bagi keluarga kecilnya. “Saya mengimami istri dan anak saya yang masih di kandungan kalau sedang salat di rumah,” ujarnya.

Dalam bulan yang juga menjadi ladang amal ini, Misbakhus mengatakan tidak bisa lepas dari Alquran. Kitab suci umat Islam itu biasa ia baca selepas salat subuh. “Tidak ada target harus sampai berapa lembar. Yang penting mengaji saja,” ucap pemain bernomor punggung enam yang juga kerap menjadi kapten ini.


Baca Juga :
- Persebaya Kurang Apa?
- Emosional, Djadjang Nurdjaman Curhat Panjang Lebar soal Pemecatannya sebagai Pelatih Persebaya

Sekilas tentang kisah cinta Misbakhus dan Devina, keduanya dipertemukan karena sepak bola. Devina sebelumnya adalah salah satu anggota bonek wanita (Bonita) yang selalu mendukung skuat Bajul Ijo, termasuk Misbakhus tentunya.

Adalah sang istri pula yang menjadi alasan Misbakhus memilih nomor punggung enam untuk jersinya. “Sebab, nomer tersebut mengingatkan saya dengan tanggal saat awal kami berpacaran. Yakni pada 6 Juni 2017 lalu,” Misbakhus menuturkan.*M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA