#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tinggalkan Al Sadd, Eduardo Perez Langsung Pantau Latihan Timnas U-16 di Sawangan
23 May 2019 20:42 WIB
JAKARTA - Tim kepelatihan timnas U-16 segera lengkap. Itu menyusul kembalinya eks pelatih kiper timnas era Luis Milla, Eduardo Perez ke Indonesia. Eduard terlihat sudah berada di kompleks pelatihan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Bojongsari, Depok, Kamis (23/5).

Eduardo belum mendampingi sesi pelatihan. Namun ia hanya sekadar melihat sesi latihan sore timnas bersama Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Rencananya, jika tak ada halangan Eduardo akan mulai memoles empat kiper seleksi timnas, Jumat (24/5).

Sebelumnya Eduardo sempat meninggalkan Indonesia untuk bergabung dengan juara Liga Qatar, Al Sadd yang juga diperkuat legenda FC Barcelona Xavi Hernandez.


Baca Juga :
- Hadapi Montenegro, Timnas Indonesia U-15 Siapkan Variasi Serangan
- Hadapi Myanmar, ​​​​​​​Timnas Putri Indonesia Sudah Terbiasa Panas

Di sisi lain, para pemain seleksi timnas U-16 yang masih bertahan tentunya tak bisa bersantai. Sebab, pelatih kepala Bima Sakti, memastikan proses penyaringan pemain akan terus berlangsung. Promosi degradasi juga masih akan diterapkan.


Baca Juga :
- Derbi Melayu, Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia
- Vamos Kembali Terhenti di Perempat Final

Artinya, 28 pemain yang masih bertahan saat ini, belum serta-merta aman. Mereka diminta untuk terus bersaing dan memperlihatkan kemampuan secara konsisten dan stabil. Meskipun, Bima memastikan hingga seleksi tahap pertama usai akhir pekan nanti, tidak akan ada lagi pencoretan pemain.

“Nanti pertengahan bulan Juni, tanggal 13, kami akan memulai tahap seleksi kedua. Rencananya di Cikarang. Di situ nanti akan ada promosi degradasi lagi. Karena itu kesempatan seleksi terakhir, sebelum kami fokus pada pematangan tim hingga Juli sebelum keberangkatan ke Piala AFF,” kata Bima kepada TopSkor.* FURQON AL FAUZI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA