#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Kesempatan Coutinho Sebelum Dilego Barcelona
24 May 2019 11:21 WIB
TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

BARCELONA – Angin segar berhembus ke area latihan FC Barcelona, dalam persiapan untuk menghadapi duel pamungkas Piala Raja 2018/19 di akhir pekan nanti. Bencana cedera yang menerpa skuat mereka perlahan mereda. Salah satunya kondisi Philippe Coutinho yang terus membaik.

            Coutinho mengalami cedera hamstring saat menghadapi Getafe CF di pekan ke-37 La Liga, 12 Mei lalu. Setelah 10 hari dan melewatkan satu laga, ia dinyatakan pulih dan hanya perlu mengembalikan kebugarannya. Keputusan final bakal dilihat di sesi latihan hari ini, sebelum tim melakukan perjalanan ke Sevilla.


Baca Juga :
- Aduriz Kekal Tak Termakan Usia
- Barcelona Resmi Lepas Coutinho ke Bayern Muenchen

Gelandang Brasil itu sendiri sudah bisa berlatih bersama tim sejak Rabu (22/5) waktu setempat. Dan sehari setelahnya, Mundo Deportivo mengabarkan perkembangan Coutinho kian baik. Melihat kemajuan yang ada, Coutinho berpeluang membela Barca di final Piala Raja, menghadapi Valencia CF di Stadion Benito Villamarin.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde kemungkinan tak segan mengambil risiko untuk memainkan Coutinho mengingat krisis pemain depan yang dialami tim saat ini. Meski seorang pemain tengah, Coutinho bisa diandalkan sebagai penyerang sayap (kiri).

Ia terus mendapat kepercayaan, kesempatan main dari pelatih 55 tahun itu meski selalu dikritik fan akibat tak kunjung menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sekarang, ia berbekal baik sebab punya kisah manis versus lawannya nanti.

            Ia yang berlabel pembelian termahal Los Azulgrana –julukan Barca– dapat melepas beban awalnya kala menghadapi Valencia. Coutinho mencetak debut golnya ke gawang tim berjuluk Los Che itu, dan juga di ajang Piala Raja. Ia mencetak gol pertama tim pada kemenangan 2-0 saat bertandang di leg dua semifinal musim lalu, 8 Februari 2018.

            Gelandang 26 tahun ini juga tidak pernah merasakan kekalahan saat menghadapi Valencia (lima kali) yang semuanya bersama Barca (ada satu laga saat di RCD Espanyol, tapi ia tak disertakan di skuat). Pertandingan final, Sabtu (25/5) nanti, juga menjadi ajang pembuktian terakhirnya sebelum klub benar-benar mengambil keputusan untuk menjualnya.

            Dengan memungkinkannya Coutinho tampil, kini timnya tak hanya bergantung pada Lionel Messi. Pada awalnya Valverde kemungkinan akan merombak habis timnya (dengan bermain 4-4-2) karena masalah krisis pemain. Tapi sekarang bisa kembali ke 4-3-3. Lebih dari itu, mainnya Coutinho pun membuat Los Azulgrana tak jadi kehilangan 50 gol.

            Meski memiliki Messi sebagai mesin gol utama yang telah mencetak 50 gol pada lintas kompetisi musim ini, tim asal Katalan pun harus kehilangan jumlah gol sama dari hasil gabungan penyerang lainnya. Meski tak ada Luis Suarez yang bermodal 25 gol dan Ousmane Dembele dengan 14 golnya. Mereka punya Coutinho yang mencetak 11 gol di musim ini.***

 

BOKS >> latihan tim Barca


Baca Juga :
- Preview Pertandingan Lain La Liga di Pekan 1 2019/29
- Silva Kandidat Utama Penerus Rodrigo

Arthur dan Semedo Pun Pulih

Philippe Coutinho tidak sendirian. Ada pemain lain yang memunkinkan tampil yakni Arthur Melo, meski kansnya di bawah Coutinho. Masalah otot yang dialaminya memang lebih pelik, meski juga sudah kembali berlatih. Untuk pemain lainnya, Nelson Semedo telah pulih lebih dulu, Ousmane Dembele harus dilihat pemeriksaan lebih jauh, dan tak untuk Luis Suarez-Marc Andre Ter Stegen.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA