#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi PSS Vs Semen Padang, Mengakhiri Kutukan
25 May 2019 09:37 WIB
SLEMAN - Dua tim promosi akan saling berhadapan pada pekan kedua Liga 1 2019. Juara Liga 2 2018 PSS Sleman akan menjamu Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (25/5). Ini menjadi adu gengsi dua finalis Liga 2 2018 yang kini sudah naik kelas ke kasta tertinggi.

Skuat Super Elang Jawa pada pertemuan terakhir kedua tim di final Liga 2 2018 lalu mampu memenangi laga. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro kala itu mampu memboyong trofi juara kasta kedua ke Sleman setelah menaklukkan Semen Padang 2-0 lewat gol Cristian Gonzales dan Rifal Lastori. Secara keseluruhan PSS mampu mendominasi dengan enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh pertemuan terakhir atas Semen Padang.

Sementara, pada pekan pertama Liga 1 2019, kedua tim mendapatkan modal mengarungi kompetisi dengan hasil berbeda. PSS yang tampil di kandang sendiri mampu memetik poin penuh setelah mengalahkan juara Piala Presiden 2019, Arema FC dengan skor meyakinkan 3-1.


Baca Juga :
- Hanya Beli Sembilan Pemain Baru, Seto Yakin PSS Tetap Bersaing
- Soal Kegagalan Persib Mengalahkan Semen Padang, Robert Tidak Salahkan N'Douassel

Sedangkan Semen Padang mengawali kompetisi dengan kekalahan tipis 0-1 dari tim kuat PSM di Makassar. Untuk laga nanti, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan yang dipelajari lewat video pertandingan.

Kembali bertemu, wajah kedua tim musim ini tentunya sudah banyak berubah. Kehadiran pemain asing di kedua tim termasuk yang menjadi pembeda kekuatan PSS dan Semen Padang di kasta tertinggi.

“Jeda selama sekitar 10 hari sejak laga pekan pertama, kami maksimalkan untuk memperbaiki apa yang jadi evaluasi serta mengasah apa yang jadi antisipasi menghadapi Semen Padang,” kata Seto Nurdiyantoro, Jumat (24/5). Banyaknya kesalahan di babak pertama saat lawan Arema FC lalu dikatakan Seto tidak boleh lagi diulangi Brian Ferreira dan kawan-kawan.

Modal kemenangan atas Singo Edan diharapkan menjadi pelecut bagi skuat Super Elang Jawa (Super Elja). Namun demikian, pelatih dengan lisensi AFC Pro itu memastikan anak asuhnya tidak boleh terlalu percaya diri menghadapi Kabau Sirah.

Dari pengamatan Seto atas kekuatan terbaru Semen Padang, dia menilai lawan memiliki pertahanan yang solid dan berdaya juang tinggi. Tidak hanya itu, Semen Padang juga dikatakannya memiliki serangan balik yang berbahaya yang berpotensi menghadirkan bencana untuk PSS.

Pada laga nanti, PSS juga nampaknya bakal kembali kehilangan sang gelandang bertahan, Guilherme Batata. Pemain asal Brasil itu masih dalam proses penyembuhan cedera. Namun Seto tak khawatir karena di laga pekan pertama, dia punya Nerius Alom dan Dave Mustaine yang tampil brilian. Dua pemain lainnya yang dipastikan absen adalah dua bek tengah Asyraq Gufron dan Arie Sandy.

Sebaliknya, kehadiran gelandang asing baru Semen Padang, Jose Sardon akan menambah daya serang tim Kabau Sirah. Pemain asal Argentina itu tak dimainkan pada laga sebelumnya karena cedera.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli juga mengaku sudah mengintip kekuatan tuan rumah. Ia berharap timnya bisa mengakhiri kutukan tak pernah menang atas PSS.

“PSS mampu bermain bagus di laga lawan Arema FC. Namun kami akan memaksimalkan inkonsistensi yang masih diperlihatkan mereka. Kami lihat ada celah yang mudah-mudahan bisa dimaksimalkan,” ucap Syafrianto.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 19 September
- Bisa Apa PSS saat Menjamu Mutiara Hitam yang Sedang Membara

Mengenai masa recovery, Semen Padang memang memiliki waktu yang jauh lebih singkat. Jika PSS memiliki waktu sekitar 9 hari, maka Semen Padang punya empat hari. Namun dikatakan pelatih yang juga berlisensi AFC Pro tersebut, waktu yang ada sudah cukup untuk mengembalikan kebugaran pemainnya.   “Laga lawan PSM memberikan pelajaran berarti bagi tim kami. Fokus penuh dan lebih tanggap dalam membaca permainan lawan akan membuat kami pulang tidak dengan tangan hampa,” Syafrianto menambahkan.***SRI NUGROHO 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA