#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sekjen PSSI Diingatkan Bisa Dijemput Paksa
24 May 2019 16:29 WIB
JAKARTA - Sekjen PSSI Ratu Tisha diingatkan bisa dijemput paksa, bila dalam pemanggilan sidang untuk menjadi saksi terdakwa pengaturan skor di PN Banjarnegara kembali absen. Hal ini seperti disampaikan Ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono.

"Pertama, majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara yang menyidangkan perkara keempat terdakwa sebagaimana tersebut di atas untuk mengeluarkan penetapan pemanggilan paksa terhadap saksi atas nama Saudari Ratu Tisha Destria beserta surat perintah membawa yang bersangkutan dalam persidangan berikutnya dengan meminta bantuan pihak penyidik Kejaksaan/Polri," kata Suhendra Hadikuntono.

KPSN bahkan telah mengirimkan surat kpada Jaksa Penuntut Umum atau JPU, untuk memastikan Sekjen PSSI hadir dalam sidang ketiga. Bilamana Sekjen PSSI absen lagi di sidang ketiga, maka harus dilakuka upaya jemput paksa.


Baca Juga :
- Digandeng Iwan Bule Jadi Bakal Calon Waketum PSSI, Ini Alasan Cucu Sumantri
- Iwan Bule Bicarakan Alasan Ingin jadi Ketua Hingga Bangkitkan Sepak Bola Putri

"JPU sebagai penuntut umum untuk melakukan eksekusi penjemputan paksa terhadap saksi atas nama Saudari Ratu Tisha Destria beserta surat perintah membawa yang bersangkutan dalam persidangan berikutnya," katanya.


Baca Juga :
- Kalau Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI. Arif Putra Wicaksonio Akan Terapkan VAR di Liga 1
- PSSI Kena Semprit FIFA, Kongres Pemilihan Tetap Harus Januari 2020

"JPU Kejari juga harus menetapkan Ratu Tisha Destria masuk DPO bilamana tidak dapat dihadirkan sebanyak tiga kali dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara untuk diperiksa sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya Sekjen PSSI melalui pengacaranya menyatakan kalau surat pemanggilan menjadi saksi di PN Banjarengara datanya mepet. Sehingga kliennya susah untuk datang ke Banjarnegara.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA